Kapolri Kembali Keluarkan Surat Telegram Baru, Sejumlah Perwira Dimutasi

 197 total views,  2 views today

MABES Polri kembali melakukan mutasi. Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis kabarnya mengeluarkan surat telegram baru untuk merotasi sejumlah perwira penting, termasuk posisi Kapolda di beberapa daerah.

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/2247/VIII/KEP./2020 dan ST/2248/VIII/KEP./2020 tertanggal 3 Agustus 2020 yang ditandatangani Asisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Sutrisno Yudi Hermawan atas nama Kapolri.

Dari sejumlah nama perwira tersebut, nama Kapolda Sulut Irjen Pol. Royke Lumowa disebut-sebut digeser posisinya menjadi Analisis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri dan diganti Irjen Pol. R. Z. Panca Putra yang saat ini masih menjabat sebagai Widyaswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara untuk jabatan Panca yang menempati posisi Kapolda Sulut akan digantikan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe. Untuk posisi Kapolda Sulsel akan dijabat Irjen Pol. Merdisyam yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sultra. Sedangkan Wakapolda Sultra Brigjen Pol. Yan Sultra Indrajaya juga disebut menggantikan Merdisyam sebagai Kapolda Sultra.

Dalam surat telegram itu juga disebutkan, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Muktiono menempati posisi sebagai Kepala Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi. Sedangkan posisinya akan diisi As Ops Kapolri Irjen Pol. Herry Rudolf Nahak.

Nama Kapolda Kaltara Irjen Pol. Indrajit juga dikabarkan akan menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Badan Pemelihara Keamanan Polri. Posisi yang ditinggalkan Indrajit akan diisi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri Irjen Pol. Bambang Kristiyono.

Selanjutnya Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal dipindahkan menjadi Analis Kebijakan Utama Lemdiklat Polri. Posisinya akan digantikan Wadankorbrimob Polri Brigjen Pol. Abdul Rakhman Baso.

Tak hanya itu, Kapolri juga merotasi posisi Kapolda NTT yang saat ini dijabat Irjen Pol. Hamidin yang kabarnya akan menduduki posisi baru sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisi Kapolda NTT akan diisi Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol. Lotharia Latif.

Baca Juga:  Solidaritas Sosial Baharkam Polri Peduli Warga Terdampak Covid-19

Kemudian untuk Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Adnas akan memiliki jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri. Jabatan yang ditinggalkan Adnas akan diemban Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Akhmad Wiyagus. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1