Kapolres Lutim AKBP Indratmoko Jadi Irup Renungan Suci di TMP Kabupaten Luwu Timur – Bhayangkara Nusantara
Kapolres Lutim AKBP Indratmoko Jadi Irup Renungan Suci di TMP Kabupaten Luwu Timur

Kapolres Lutim AKBP Indratmoko Jadi Irup Renungan Suci di TMP Kabupaten Luwu Timur

 67 total views,  3 views today

“UPACARA Renungan Suci” dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75 di Kabupaten Luwu Timur digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Poros Malili -Sorowako, Dusun Balambano Indah, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur pada pukul 23.30 Wita, Minggu (16/8/20).

Acara dibuka Komandan Upacara (Dan Up) Iptu Jemi Ponglaba, SH yang memasuki lapangan upacara diikuti pasukan disiapkan dan laporan perwira upacara.

Selanjutnya, Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko, S.I.K selaku Inspektur Upacara (Irup) tiba di tempat upacara pasukan disiapkan, berlanjut dengan laporan Dan Up yang didahului dengan penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin Dan Up.

Setelah pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh Irup, lampu dipadamkan, lilin dan obor dinyalakan untuk mengheningkan cipta yang dipimpin Irup dan lampu dinyalakan kembali, lilin dan obor dipadamkan.

Adapun pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dipimpin Dan Up yang juga memberikan laporan yang diakhiri penghormatan perorangan. Terakhir Irup berkenan meninggalkan tempat upacara dan selesai pasukan dapat dibubarkan.

Dalam upacara tersebut, bertindak sebagai Perwira Upacara AKP Muhammad Idris, SH, MH dengan Pembawa Obor dua anggota Sat Pol PP Luwu Timur dan Penjaga Tugu dua personil Polres Luwu Timur.

Hadir juga kegiatan tersebut di antaranya Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh Thoriq Husler, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Yam, SH, Ketua PN Malili Khaerul, SH, MH, Pabung 1403/SWG Luwu Timur Mayor (Inf) Marthinus Pagasing.

Kegiatan ini juga melibatkan 1 satu SST PJU lingkup Polres Luwu Timur, 1 SST OPD lingkup Luwu Timur, 1 SST TNI SWG Koramil Malili, 1 (SST Personil Polres Luwu Timur dan 1 SST Sat Pol PP Luwu Timur.

Baca Juga:  Hari Ini, Wakajati Sulut Lantik 32 PNS Melalui Teleconference

Kegiatan selain diisi dengan menyalakan obor juga penandatanganan apel Kehormatan Renungan Suci, mengheningkan cipta, pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan yang telah gugur.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir hingga pukul 23.55 wita, dalam keadaan aman dan lancar. Askar – Sulsel

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1