Kapolres Kobar Dampingi Pemulangan Ketua Adat Dayak Desa Kinipan ke Kabupaten Lamandau | Bhayangkara Nusantara

Kapolres Kobar Dampingi Pemulangan Ketua Adat Dayak Desa Kinipan ke Kabupaten Lamandau

 255 total views

PEMULANGAN Ketua Adat Dayak Desa Kinipan, Kabupaten Lamandau, Kalteng, Efendi Buhing didampingi Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana, Kamis (27/8/20) malam.

“Kami berikan pendampingan dan pengawalan kepada Bapak Efendi sehingga aman sampai rumah,” ujar Kapolres Kobar, Jumat (28/8/20)/.

Sesampainya di Kabupaten Lamandau, warga ramai menyambut kedatangan Efendi dan sejumlah aparat kepolisian yang melakukan pengamanan di seputar rumah Efendi.

Kapolres menerangkan, beberapa waktu lalu Efendi sempat diperiksa oleh aparat kepolisian namun saat ini sudah bisa dipulangkan kerumahnya. “Kami juga akan lakukan pengawalan terus guna menghindari berbagai macam kesalahpahaman, karena rakyat adalah bagian yang penting,” imbuh Andi.

Selain itu, perwira berpangkat AKBP ini juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga Desa Kinipan agar tidak mudah terpengaruh isu-isu yang berkembang di luar agar persatuan dan kesatuan tetap terjaga.

Kasus penangkapan terhadap Efendi Buhing yang terjadi pada Rabu (26/8/20) bergulir dengan cepat dan menjadi isu nasional karena tindakan Buhing sehingga membawanya berurusan dengan polisi terkait perjuangannya untuk mempertahankan hutan adat yang terancam ditebang dan dikonvensi menjadi perkebunan sawit. Rahmat/Humas Polres Kobar

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Dilema Para Subcon, "Ada Apa dengan Proyek PT. BCK?"