Kapolres dan Sekot Roring Sambut Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto Lakukan Kunker ke Polres Tomohon

TOMOHON, – Kunjungan kerja Kapolda Provinsi Sulawesi Utara (Kunker) Irjen Pol Setyo Budiyanto yang turut didampingi istri sebagai Ketua Bhayangkari Daerah Sulawesi Utara (Sulut) Henny Setyobudi bersama rombongan di Polres Tomohon, Senin (13/3/2023).

Pada saat penyambutan selain Kapolres  AKBP, Arian Primadanu Colibrito, SIK,MH bersama jajaran, terpantau awak media ini yang mewakili Pemerintah Kota Tomohon atas nama Walikota Tomohon Caroll Senduk dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, untuk kali ini diwakili Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring,SE,ME.

Bhayangkara Nusantara

Adapun sambutan Walikota Tomohon yang di bacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyampaikan kehadiran Bapak Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara, dan Rombongan di Kota Tomohon, Kami yakini merupakan sebuah momentum strategis yang akan memberikan angin segar dan sekaligus memberikan motivasi berbagai upaya pembangunan yang sementara berjalan di Kota Tomohon.

Selanjutnya, menginformasikan sekilas pandang tentang kondisi terkini di Kota Tomohon. Adalah suatu yang layak dibanggakan bahwa kondisi kerukunan dan kebersamaan dalam kebhinekaan yang tercipta di Kota Tomohon telah memberikan kontribusi terbesar bagi stabilitas dan keamanan yang terkendali serta terpelihara bahkan telah menjadi gaya hidup sebagai bagian kehidupan keseharian masyarakat, yang memberikan ruang bagi berprosesnya kegiatan Pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dengan segala dinamikanya.

di Kota Tomohon ini, perbedaan bukan dipandang sebagai sebuah permusuhan, keberagaman  bukan dijadikan sekat pemsiah, tetapi disikapi sebagai sebuah kekayaan yang secara perlahan tetapi pasti mampu membangun sebuah pilar yang kokoh berbasiskan toleransi, kekeluargaan dan kegotong-royongan.

Perlu diketahui pula bahwa masyarakat Kota Tomohon yang terbangun dari berbagai komunitas, ternyata mampu membuktikan diri sebagai masyarakat yang cinta damai.

Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Tomohon menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bapak Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dan Rombongan, serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada jajaran Kepolisian Daerah Sulawesi Utara serta Kota Tomohon atas pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja ini.

Baca Juga:  Polres Pringsewu dan TNI AL dari Brigade Infantri 4 meninjau langsung kegiatan vaksinasi.

Bhayangkara Nusantara

Kapolda Sulut mengatakan, kunjungan kerja di Polres Tomohon ini merupakan kegiatan formal yang dilakukan oleh Kapolda untuk melihat langsung kinerja di satuan kewilayahan. Untuk mendapatkan laporan dari Kapolres, bersilaturahmi dengan anggota kemudian melihat situasi dan kondisi khususnya di area perkantoran Polres Tomohon. Tentunya diharapkan pelaksanaan tugas yang sudah digariskan, sudah diinstruksikan terutama oleh Bapak Kapolri kemudian juga ada penekanan dari  Presiden RI itu bisa dilakukan dan dikerjakan oleh seluruh anggota Polres Tomohon.

Sinergitas dan hubungan kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini agar terus dipertahankan bahkan ditingkatkan demi melayani masyarakat.

Harapan, dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat itu betul-betul bisa dilaksanakan, dan peran dari Polres Tomohon ini bisa ikut membantu serta mendukung kebijakan-kebijakan tersebut.

Bhayangkara Nusantara

Setelah selesai meresmikan pos penjagaan di depan pintu gerbang Kantor Polres,

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto menyambangi Satpas Polres Tomohon.

Saat tiba di Satpas Rombongan Kapolda disambut dengan Tarian Kabasaran Cilik dan Marching Band dari siswa/siswi SD St Clara Tomohon.

Selanjutnya Kapolda memantau kondisi gedung dan tiap ruangan di Satpas Polres Tomohon.

“Satpas yang  dalam kurun waktu peresmian baru satu tahun yang lalu kondisinya masih prima. Masih terjaga dengan baik,” kata Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto

Namun begitu, Jendral Bintang Dua ini berharap gedung yang bagus, harus juga diiringi dengan pelayanan yang prima.

“Mudah-mudahan bukan hanya gedungnya saja yang megah, interior yang bagus.

Namun yang utama dari sisi pelayanan yang harus Maksimal,” tukasnya seraya menambahkan kalau pelayanannya yang bagus, tapi tentunya tanpa ada menghindari pola-pola konspirasi bagi para pemohon sim.

Baca Juga:  Marijo, Bergabung Menjadi ‘Tentara Langit’ TNI AU

“Proses Pemohon harus sesuai ketentuan. Mulai pendaftaran, teori praktik, psikologi dan lain-lain.

Itu adalah syarat yang harus dipenuhi masyarakat yang mengajukan permohonan sim,”

Sementara Kapolres Tomohon AKBP Arian Colibrito melalui, Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu Nicky Pondalos menyatakan pelayanan di Satpas akan terus maksimal.

Bahkan lebih ditingkatkan.

“Kita akan lebih tingkatkan. Karena tadi penyampaian khusus yaitu peningkatan pelayanan agar lebih baik,” jamin Nicky Pondalos.

Bhayangkara Nusantara

Kunjugan Kapolda turut dihadiri

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah SE., Kajari Kota Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau ,Sh,MH., Mewakili Dandim 1302 Minahasa  Kapten Arm. Zadrak Charles Sonlay Danramil 06 Tomohon, Tokoh-Tokoh Agama, serta Jajaran Pemkot Tomohon.

(**Bert)

Komentar Anda