Kapolres Barru Sumbang Pengungsi Korban Gempa Mamuju dan Tatap Muka dengan Unsur Kecamatan Soppeng Riarja | Bhayangkara Nusantara

Kapolres Barru Sumbang Pengungsi Korban Gempa Mamuju dan Tatap Muka dengan Unsur Kecamatan Soppeng Riarja

 114 total views

KAPOLRES Barru, Sulsel AKBP Liliek Tribhawono Iryanto. S.I.K, MM memberikan sumbangan kepada 42 orang pengungsi korban gempa bumi Pempioang, Desa Tapalang, Mamuju di rumah keluarga Satriandi di Awerange, Desa Batupute. Usai giat tersebut, Kapolres melanjutkan dengan tatap muka dengan para tokoh masyarakat.

Silaturahmi dan tatap muka Kapolres Barru juga dilakukan kepada unsur Tripika Kecamatan Soppeng Riaja, Lurah/Kepala Desa dan tokoh Masyarakat Kecamatan Soppeng Riaja yang digelar di Aula Kantor Camat Soppeng Riaja, Kabupaten Barru. Selasa (19/1/21) pukul 10.00 Wita.

Giat tersebut dihadiri Camat Soppeng Riaja Charlly R Fischer, S.IP, M.Si, Kasat Intelkam Polres Barru AKP Ngadi, S.Sos, Kasat Binmas Polres Barru AKP H. Fatahuddin, Kapolsek Soppeng Riaja AKP Baso Harifuddin, S.H, Danramil Soppeng Riaja – Balusu Kapten Inf. Basri, Lurah/Kepala Desa se-Kecamatan Soppeng Riaja, para tokoh masyarakat, tokoh agama dan Tokoh Pemuda Kecamatan Soppeng Riaja.

Baca Juga:  Ada Pemandangan yang Berbeda di Mesjid Polrestro Jakarta Barat Saat Shalat Jumat Hari Ini
Baca Juga:  Sambut Hari Bhayangkara ke 74, Polres Luwu Timur Gelar Lomba Dua Cabang Olahraga

Dalam pertemuan itu Kapolres Barru memperkenalkan diri kepada camat, para lurah, desa dan tokoh masyarakat serta berterima kasih kepada seluruh yang hadir. “Saya harapkan yang hadir di Aula Kantor Camat Soppeng Riaja ini bisa membantu pihak kepolisian dalam hal menjaga kamtibmas,” ujarnya.

Ia menambahkan, interen Polri dan TNI memang belum sempurna, masih banyak yang perlu diperbaiki. “Oleh karena itu saya minta masukannya,” jelasnya.

Lebih jauh Kapolres menyinggung soal vaksin yang saat ini sedang berjalan dan diharapkan semua bisa saling bergotong royong untuk mencegah virus Covid-19. Untuk itu ia minta kepada masyarakat agar mendukung imbauan pemerintah, yaitu jaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga imun.

“Saya minta kepada semua pihak agar menjaga Kabupaten Barru, khususnya Soppeng Riaja. Saya berterima kasih kepada camat, luah/Kades serta tokoh masyarakat, karena Pilkada 2020 ini alhamdulillah masih aman-aman saja, dan semoga sampai hari pelantikan. Maka dari itu saya minta seluruh masyarakat Soppeng Riaja membantu menjaga keamanan Kabupaten Barru ini,” harap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Barru mengatakan, terkait masalah teroris yang baru-baru ini ditangkap di wilayah Makassar, ia meminta kepada para kades/lurah, apabila ada pendatang baru di wilayahnya agar segera didata dan koordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. “Saya minta kita saling mengisi, bergotong royong agar pandemi ini bisa selesai,” ajaknya.

“Jangan takut untuk diswab atau dirapid tes agar bisa diketahui apakah positif atau negatif, karena kalau kita positif, kasian anak dan istri kita yang ada di rumah,” terangnya. Askar – Sulsel

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0