Kapolda Metro Jaya Sambangi Kampung Tangguh Jaya di Bambu Apus, Cek Prokes dan Ketahanan Pangan

 462 total views

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Pol. Muhammad Fadil Imran menyambangi Kampung Tangguh Jaya RW 04 Bambu Apus, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/21) sore.

Dalam kunjungannya, Kapolda Metro mengecek pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) dan ketahanan pangan di Kampung Tangguh Jaya ini. Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Cipayung, Danramil dan Lurah Bambu Apus serta Ketua RW setempat.

“Sore ini kami berkunjung ke RW 04, untuk melihat bagaimana pelaksanaan program ketahanan yang dikembangkan di Kampung Tangguh Jaya ini,” ujar Fadil.

Baca Juga:  Peduli Kemanusiaan, Polsek Pondokgede Salurkan Bantuan Kapolda Metro Jaya
Baca Juga:  Tinjau SPN PMJ, Kapolda Metro Jaya: "Wujudkan Polri Presisi Dimulai dari Sini"

Fadil juga meninjau program ketahanan pangan berupa budidaya ikan lele, pengembang pupuk, pengolahan limbah sampah dan peternakan mogot yang menjadi pakan lele.

“Tadi kita juga sudah melihat ketahanan pangan yang dikelola masyarakat seperti budidaya ikan lele, pengembangan bibit tanaman hias yang sekarang ini banyak sekali peminatnya, serta pengelolaan limbah sampah,” tuturnya.

“Ini bagus, karena masyarakat jadi aktif mengisi kegiatan dengan hal positif,” sambungnya.

Ia juga berharap, kegiatan yang dikelola masyarakat di Kampung Tangguh Jaya ini bisa diteruskan yang hasilnya nanti dapat dirasakan langsung oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Dari masyarakat dan untuk masyarakat di Kampung Tangguh Jaya RW 04 ini, agar kegiatan positif tadi terus dilakukan sehingga bisa dimanfaatkan juga dengan baik hasilnya dalam kehidupan sehari – hari,” tukasnya. Tiar – Jakarta

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0