Kapolda Kalteng Ikuti Peringatan HUT Polairud ke-70 Secara Virtual Bersama Kapolri | Bhayangkara Nusantara

Kapolda Kalteng Ikuti Peringatan HUT Polairud ke-70 Secara Virtual Bersama Kapolri

 349 total views

DIREKTORAT Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng mengikuti peringatan hari ulang tahun Korps Polairud ke-70 yang dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Kalteng, Selasa (1/12/20) pagi.

Dalam memperingati hari jadinya, jajaran Korps Polairud kali ini menggelar upacara secara virtual yang diikuti Ditpolairud di seluruh Nusantara beserta kapal patroli polisi yang tersebar di seluruh Nusantara.

Penyelenggaraan upacara kali ini memang sedikit berbeda. Karena pada tahun-tahun sebelumnya digelar dengan melibatkan banyak personel dari beberapa instansi. Kali ini hanya Kapolda Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM dan PJU Polda Kalteng saja yang mengikutinya.

Sementara personel lainnya juga mengikuti kegiatan ini dengan menyaksikan langsung jalannya upacara melalui zoom dan live yang disiarkan melalui YouTube. Meskipun dilaksanakan secara virtual, tak mengurangi kekhidmatan kegiatan yang dipimpin Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si tersebut.

Baca Juga:  Keppres 11 dan PP 21 Tahun 2020 Keluar, Ini 8 Perintah Kapolri Pertegas Maklumat Penanganan Covid-19
Baca Juga:  Tim Monev Korbinmas Baharkam Polri Sambangi Posko PPKM Mikro di NTB

Upacara virtual ini digelar bukan tanpa alasan, mengingat pada masa pandemi seperti saat ini, penggunaan teknologi berbasis IT sangat memudahkan dalam menjalin komunikasi, termasuk dalam pelaksanaan upacara sekaligus upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang kini masih mewabah di mana-mana.

Dirpolairud Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K, M.Hum menjelaskan, upacara ini digelar untuk memperingati hari jadi Korps Polairud yang jatuh pada 1 Desember yang digelar secara virtual dan diikuti Intern Ditpolairud dan pejabat Polda Kalimantan Tengah.

“Momentum peringatan HUT Polairud ke-70 harus menjadi semangat tersendiri bagi seluruh personel. Jangan cuma dijadikan acara formalitas saja tetapi harus diaplikasikan juga ke lapangan ketika melayani masyarakat,” harapnya.

Usai digelarnya upacara virtual, Kapolda beserta PJU terlihat melanjutkan kegiatan syukuran yang digelar di Mako Ditpolairud Polda Kalteng yang berlokasi di tepi Sungai Mentaya tersebut.

Untuk diketahui, HUT Polairud ke-70 tahun ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter Polairud Siap Mengamankan Pilkada 2020 dalam Mendukung Pembangunan Nasional”. Drd/Rahmad – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0