Kampanye Bergulir, Bawaslu Sangihe Siap Turun Lapangan

 72 total views,  1 views today

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Sangihe dipastikan siap turun ke wilayah-wilayah kecamatan untuk penguatan kapasitas dan lakukan sosialisasi sampai ke desa/kelurahan.

Sosialisasi ini akan dimaksimalkan dalam sepekan mengingat tahapan kampanye bakal segera bergulir, termasuk pendistribusian surat suara, pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara.

Ketua Bawaslu Kabupaten Sangihe, Junaidi Bawenti menegaskan bahwa mereka akan turun lapangan pada Kamis (10/9). “Kami akan memaksimalkan pekerjaan ini paling lambat dalam seminggu ke depan,” kata Bawenti pada wartawan di Tahuna (04/9).

Penguatan kapasitas juga akan dilakukan via daring lewat jajaran di kecamatan, sedangkan untuk penguatan kapasitas pentahapan, misalnya pada tahapan kampanye, tahapan sengketa akan dilakukan secara langsung.

Disampaikan juga dari hasil pengawasan Bawaslu Sangihe terkait hasil tahapan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT ) oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) dimana terdapat tiga kecamatan mendapat rekomendasi dari (Bawaslu RI), yaitu Tahuna Timur, Tatoareng dan Tabukan Selatan Tengah.

Lewat rekomendasi itu pihak KPU melakukan tindak lanjut kemudian Memverifikasi (MS) yang masih (TMS) dan sebaliknya (TMS) dinyatakan (MS), akhirnya dari hasil tindak lanjut KPU bersama Bawaslu yang melakukan uji petik by name by address.

“Sehingga hal ini dapat terselesaikan dan hasil rapat koordinasi dari uji petik tersebut telah dilaksanakan dan ditindaklanjuti oleh KPU,” ujar Bawenti. Adrianto – Nusa Utara

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Istri Bupati Bangkalan: "PERPANI Yes, Narkoba No!!!"