Kaling X Kelurahan Paniki Bawah Bentuk Satgas Covid-19

Kaling X Kelurahan Paniki Bawah Bentuk Satgas Covid-19

SEBAGAI tindak-lanjut arahan dan perintah Walikota Manado DR. Ir. GS. Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA tentang pembentukan Satuan Tugas (Satgas) di tingkat lingkungan terkait percepatan, penanganan, pengendalian dan pencegahan Corona virus Disease (Covid19) di tingkat lingkungan, para kepala lingkungan se-Kota Manado membentuk Satgas Covid-19.

Johni Lalonsang

Pembentukan Satgas Covid 19 di tingkat lingkungan sejalan dengan Peraturan Walikota (Perwal) Nomor 24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan pelaksanaan ketentuan dalam diktum kedua angka 6 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan.

Menindaklanjuti perintah Walikota Vicky Lumentut ini, tanpa menunggu lama para kepala lingkungan se-Kota Manado langsung action dengan membentuk Satgas Covid 19 yang terdiri dari tiga orang petugas untuk mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Penyerahan santunan duka oleh Kaling X Obet Maradesa

Hal yang sama juga dilakukan Kepala Lingkungan X, Kelurahan Paniki Bawah, Obeth Maradesa dengan menunjuk tiga orang yang akan bertugas memberi pemahaman tentang protokol kesehatan yakni, disiplin dalam penggunaan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak, sebagai upaya memutus mata-rantai penyebaran Covid-19.

Bukan cuma itu, tugas lain yang tak kalah pentingnya yakni, terkait sosialisasi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan diktum kedua angka 6 Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Lingkungan X terdiri dari tiga orang petugas masing-masing, Johny Lalonsang, Altje Wulur, dan Ita Pesik. “Tiga orang ini nantinya akan bertugas setelah adanya pedoman atau panduan seputar tugas dan tanggungjawab sebagai Satgas Covid 19 dari Bapak Walikota Manado,” ujar Kaling X Obeth Maradesa. Jola – Sulut

Facebook Comments
Baca Juga:  Pameran Lukisan Virtual, Wujud Kepedulian OD SK Terhadap Kebudayaan
%d bloggers like this: