Kalah Dari Persmin Minahasa, PSKT Tomohon Akui Kalah Materi Pemain

 175 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Tondano – Perhelatan Liga 3 Indonesia Zona Sulawesi Utara Grub Mianhasa Raya, mempertemukan Persmin Minahasa melawan PSKT Tomohon, (14/11/2021) di Stadion Maesa Tondano.

Dalam pertandingan tersebut, tim kebanggaan masyarakat Kota Tomohon harus mengakui keunggulan Persmin Minahasa yang bermaterikan mayoritas pemain PON XX Papua 2021 Sulawesi Utara dan materi Tim PON Papua 2021 beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga:  Pantau Progress RTH, Bupati Budiman Tanam Pohon di Halaman Kantin PKK
Baca Juga:  Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Roling Pejabat

Terkait kekalahan ini, Pelatih Kepala PSKT Tomohon Thonny M Salawati menyatakan pertandingan melawan Persmin Minahasa harus diakui jika mereka lebih siap. “Kami sudah berupaya secara maksimal, namun kesiapan Persmin Minahasa dalam kompetisi PSSI kali ini harus diakui. Apalagi, mereka diperkuat pemain yang baru saja berlaga di PON XX Papua 2021. Kekalahan ini sangat wajar,” ungkap Salawati yang dulunya dikenal sering berduet dengan Pelatih Persmin Ruddi Manumpil membawa tim sepakbola.

Menurutnya, sepakbola dalam setiap pertandingan membutuhkan persiapan matang untuk mendapatkan hasil maksimal. “Kami menyadari, setelah melalui tahapan proses seleksi, PSKT Tomohon akhirnya ikut serta pada Liga 3 Indonesia dengan segala keterbatasan materi pemain. Namun, sudah menjadi kewajiban untuk ikut terlibat dalam memajukan sepakbola Indonesia melalui kompetisi resmi PSSI,” jelas Salawati.

Sementara, Wakil Manajer PSKT Tomohon Jani Mamengko SE yang ikut mendampingi tim, menyatakan pertandingan ini wajib walau kalah melawan Persmin Minahasa yang juga bertindak tuan rumah. “Pemain kami sudah melakukan yang terbaik, tapi tim lawan harus diakui telah disiapkan cukup lama, apalagi para pemain dan pelatih diikat sistim layaknya klub profesional, alias dikontrak. Jadi wajar jika hasilnya seperti ini,” tutur Mamengko.

Diakuinya pertandingan melawan Persmin Minahasa bukan akhir dari segalanya, apalagi PSKT Tomohon masih menyisakan 3 pertandingan grub, sementara yang akan lolos mendapatkan kuota 2 tim. “Kami pastinya bangkit pada 3 laga sisa lainnya. Tunggu saja, kami siap buktikan,” tegas Mamengko.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0