Kakauhe, Kandidat Kuat Ketua DPC IKISST Kota Manado – Bhayangkara Nusantara

Kakauhe, Kandidat Kuat Ketua DPC IKISST Kota Manado

 72 total views,  2 views today

SOSOK yang satu ini terkenal dengan ketegasannya dan tanpa kompromi saat diberi kepercayaan untuk menggelar sebuah hajatan. Ponto sapaan akrabnya, tidak serampangan, bekerja berdasarkan sistim, terencana dengan baik dan tidak ada kata buat seorang Pontowuysang Kakauhe, bekerja berdasarkan konsep tiba waktu tiba akal.

Baginya, tanggungjawab adalah sebuah amanah yang harus diejahwantahkan dalam totalitas dan pengabdian yang sungguh tanpa memanfaatkan kesempatan untuk kepentingan pribadi. Semua hal dilakukan secara sistematis dan prosedural sehingga tidak ada se-sen pun yang terbuang percuma.

Begitu pun dengan kegiatan yang ada dalam tanggungjawabnya dilakukannya sesuai program sehingga tidak ada sepeser pun duit yang akan keluar jika tidak sesuai program dan itu terbukti ketika mantan Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado ini diberi kepercayaan sebagai Ketua Panitia Perayaan Natal IKISST Provinsi Sulut 2019.

Meskipun ada dalam keterbatasan dana, perayaan tahunan bagi umat Nasrani itu tetap berlangsung semarak, hikmat dan dalam balutan kesederhanaan, dapat disebut sukses, dan kesuksesan itu adalah berkat kerja samanya dengan sekretaris Semmy Mananoma, SH, MH dan dukungan seluruh panitia juga pengurus besar IKISST Sulut.

Sebelum itu, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga itu juga berhasil mengharumkan nama Sulawesi Utara di kancah Pra Kualifikasi PON, Cabang Olahraga Pencak Silat 2019 dengan prestasi gemilang yang berhasil menggondol enam medali emas sekaligus menelorkan enam atlit untuk tampil di Pekan Olahraga Nasional 2020 di Papua.

“Sementara keberhasilan lain yang ditorehkannya yakni suksesnya penyelenggaraan Pesta dan Upacara Adat Tulude, Februari 2020 tanpa cacat sedikit pun,” tandas Adi Makikui.

Ketua Umum Prof. DR. Urbanus Naharia, M.Si pun belakangan akhirnya mengapreasi kinerja Pontowuysang sekaligus memuji pertanggungjawaban yang disampaikannya di hadapan pengurus Besar IKISST Provinsi Sulut.

Baca Juga:  GSVL Donasikan Gajinya, Ajak Jajaran Bantu Petugas Kesehatan dan Warga Terdampak Covid-19

Menurut Makikui, Pontowuysang Kakauhe merupakan pribadi yang berkarakter, berintegritas dengan rekam jejak dan latar belakang mumpuni, layak menahkodai DPC IKISST Kota Manado.

“Kakauhe bukan hanya dikenal dari ketegasannya, tapi juga merupakan pribadi yang rela berkorban dan mempertaruhkan kehormatannya untuk suksesnya sebuah kegiatan yang dipercayakan kepadanya,” tandas Makikui.

Selain itu kata Makikui, Sekretaris P/KB Wilayah Manado Utara III, Kakauhe, adalah sosok baik hati, dia begitu sangat perhatian kepada seluruh panitia yang benar-benar memberi diri dalam kepanitiaan. “Hal sepele pun tak luput dari perhatiannya, semisal makan minum maupun biaya transportasi dirogohnya dari kantong pribadinya, bukan uang panitia,” ucap Makikui. Jola – Sulut

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1