Kadis Sosial P3A Luwu Timur Ingatkan Mitra Penyalur dalam Kelola BPNT

 64 total views

Kadis Sosial P3A Luwu Timur menekankan pentingnya mitra penyalur pelaksanaan Bantuan Sosial Pangan Non Tunai 2021.

Bantuan Pangan Non Tunai, disingkat BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme uang elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan / e-warong yang bekerjasama dengan bank.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan, memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM, meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan Bantuan Pangan bagi KPM.

Kemudian memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan dan mendorong pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDGs) hal tersebut disampaikan kadis Sosial & P3A diruangannya saat menerima tim bhayangkaranusantara.com 25 Februari 2021.

Baca Juga:  Zaenab Zuraidah Latif Buka Muskab IV Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangkalan 2020
Baca Juga:  Di Tengah Covid-19, IKISST Sulut Gelar Mukerbes

Selain hal tersebut diatas kadis sosial P3A menambahkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar mitra penyalur betul betul mengedepankan kualitas dan kuantitas bantuan tersebut untuk Meningkatkan mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan serta Meningkatnya transaksi non tunai dalam agenda Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT)

Dimana hal tersebut sejalan dengan Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI) dan efisiensi penyaluran bantuan sosial

Kadis menambahkan bahwa program ini diharapkan mampu menjadi pelopor kesejahtraan masyarakat yang pra sejahtera mengakhiri pembicaraan. Askar Lutim

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0