Kadis DPMD Halsen; Pilkades serentak Luwu Timur tidak Molor

 214 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Pilkades serentak kabupaten Luwu Timur tahun 2021 tidak akan molor seperti yang diinformasikan beberapa waktu lalu yang rencananya akan mengalami perubahan jadwal.

kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu Timur, Halsen melalui via selular menjelaskan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 tetap pada tanggal 2 November 2021.

Baca Juga:  Kepala Sekolah Sungai drg. Jeand'arc, Gelar Sosialisasi Tomohon Menuju Kota Eco Green City

“penundaan Pilkades serentak yang rencananya dibatalkan, usai rapat bersama stakeholder tadi siang, pelaksanaan Pilkades tetap dilaksanakan dijadwal semula”,tutur kadis DPMD

Halsen menuturkan Pilkades 2 November ini hanya diikuti 59 desa, karena salah satu desa peserta Pilkades mengalami penundaan akibat pendaftar hanya satu orang.

Baca Juga:  Anies Baswedan Kantongi Pengalaman dan Prestasi Berkualitas Untuk Bangun Negeri Indonesia

“Untuk Pilkades tanggal 2 November hanya diikuti 59 desa, karena desa Non Blok dilakukan perpanjangan pendaftaran selama 20 hari kedepan”terang Halsen.

Beberapa alasan Pilkades tetap dilaksanakan pada tanggal 2 November, menurut Halsen salahsatunya karena DPT telah ditetapkan.

“Karena DPT telah ditetapkan, jika ditunda dan mengikuti desa Non blok,maka otomatis bertambah pemilih baru sehingga DPT akan mengalmi perubahan”,kata Halsen.

Sementara jika desa non Blok dilakukan perpanjangan selama 20 hari dan tetap tidak ada pendaftar maka Pilkades nya ditunda dan mengikuti Pilkades tahap berikutnya.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0