Kades Balambano mendapat Pujian masyarakatnya atas kinerja

 160 total views

 

Bhayangkaranusantara.com,-Khaerullah S. Ag. Kepala Desa Balambano, kecamatan Wasuponda, oleh sebagian besar warga dipuji karena kinerjanya membangun dan memberikan perubahan besar untuk Desa Balambano selama dirinya menjabat.

Khaerullah yang diketahui dekat dengan warga ini telah merampungkan pembangunan disegala sektor, diantaranya sektor pertanian dan pendidikan, disamping kerja kerasnya dibidang pelayanan publik.

Baca Juga:  Dr. Ir. Marwan Syaukani, M.Sc: IKM Kabupaten Bangkalan Ingatkan Saya Toko Souvenir di Norwegia

Beberapa yang paling menonjol diantaranya pembangunan jaringan listrik hingga keujung Desa Balambano, dimana warga yang dulunya tidak pernah tersentuh aliran listrik kini telah merasakan itu dimasa kepemimpinan Khaerullah S. Ag.

Sektor pendidikan, impian warga masyarakat Desa Balambano yang mendambakan adanya bangunan sekolah menengah pertama (SMP) kini terjawab dengan berdirinya bangunan SMP didesa tersebut. Selain itu, untuk murid sekelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) oleh pemerintah desa tidak dibebankan dana seragam, karena seragam diberikan geratis kepada siswa.

Baca Juga:  Kejati dan IAD Sulut Ikut Berbagi dalam Baksos Serentak Sambut HBA ke-60 dan HUT IAD ke 20

Sektor pertanian, pemerintah desa berhasil memberdayakan petaninya dengan membantu kelompok-kelompok tani dengan memberikan bantuan bibit, obat-obatan, serta pupuk secara cuma-cuma, serta pembangunan jalan-jalan tani hingga irigasi, sehingga 60 persen petani didesa Balambano bisa merasakan manfaat dari keterlibatan pemerintah untuk membantu kesejahteraan petani.

Ditemui dikediamannya pada jumat 15-10-2021, Kherullah S. Ag, mengatakan bahwa apa yang dilakukannya sesuai dengan apa yang dijanjikannya saat dirinya terpilih untuk menahkodai Desa Balambano, demi meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran warga.

“Semua ini adalah niat saya sejak lama yang mendorong saya untuk maju saat itu (5 tahun lalu) demi membangun desa menjadi maju disegala sektor, terutama pertanian dan pendidikan untuk warga desa Balambano” tuturnya.

Upaya keras yang dilakukan kini membuahkan hasil, sebagian besar warga desa terkhusus para petani masih sangat membutuhkan pemimpin yang bertangan dingin yang mau berjuang bersama warga untuk kemajuan desa.

Darinya itu, diakhir masa jabatan kepala desa Balambano, warga menginginkan agar Khaerullah kembali maju agar pembangunan didesa tersebut bisa semakin ditingkatkan.

“Saat ini desa kami akan melaksanakan pemilihan kepala desa, kami warga puncak indah masih berharap beliau maju dan kami yakin beliau masih yang terbaik” ucap Rahmat.

Sementara itu, Kaerullah menjawab keinginan warga yang mengharapkan dirinya untuk kembali maju sebagai kepala desa karena merasa masih banyak yang perlu ditingkatkan untuk pembangunan desa secara merata.

“Saya merasa masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi, darinya itu saya akan kembali ikut berkompetisi dalam perhelatan pemilihan kepala desa tahun 2021 untuk lebih meningkatkan pembangunan secara merata, saya berharap doa dari segenap warga desa untuk bersama kita membangun desa yang kita cintai”. Tutup Khaerullah. S. Ag.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0