Kabar Gembira..! YPP IMK Gratiskan Sekolah untuk Anak Yatim Piatu | Bhayangkara Nusantara

Kabar Gembira..! YPP IMK Gratiskan Sekolah untuk Anak Yatim Piatu

 170 total views

PENDIDIKAN merupakan kewajiban orang tua untuk menyekolahkan anak-anaknya, baik di sekolah negeri atau swasta agar menjadi anak bangsa yang cerdas dan religius.

Kabar gembira datang dari salah satu pimpinan yayasan yang berada di Lombok Barat (Lobar) bagi anak yatim dan piatu untuk mendapatkan program sekolah gratis di Yayasan Pondok Pesantren Ijtihadul Mu’minin Kuripan (YPP IMK), Minggu (28/2/21).

“Mungkin ada yang memiliki keluarga yang berstatus anak yatim atau piatu, kami memiliki program sekolah gratis mulai dari Madrasah Tsanawiyah sampai Aliyah, maka kami tawarkan solusi sekolah gratis di tempat kami,” kats Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Ijtihadul Mu’minin Kuripan, Tgh. Sahibudin, S.HI.

Tak hanya itu, kata Tgh. Sahibudin, S.HI, mereka yang yatim piatu juga mendapatkan biaya hidup yang ditanggung oleh pihak yayasan selama berada di pondok atau panti.

Kabar

Baca Juga:  DPW Nasdem Sulut Peduli Warga Minsel Terdampak Banjir ROB
Baca Juga:  Pandemi Covid-19 Bakal Picu Krisis Pangan Dunia, GSVL Ajak Warga Manado Bertani

Anak-anak yatim piatu selain sekolah di tempat ini juga harus mengikuti kegitan program extra seperti tahfizul Qur’an, program bahasa, ngaji kitab kuning, dan pencak silat PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) dan lain-lainnya.

“Semoga anak-anak yatim piatu mendapatkan kebahagiaan berkat andil kita semua, karena memelihara dan mendidik anak-anak yatim piatu adalah kewajiban kita semua, terutama Negara, kami siap membantu negara untuk memperhatikan keberadaan anak-anak yatim piatu baik di dalam maupun di luar daerah NTB. Kami siap menerimanya, termasuk bagi sekolah yang umum dan langsung mondok/nyantri kami juga menerima dengan biaya yang sangat terjangkau,” pintanya.

Pimpinan Pondok Pesantren sekaligus Ketua Forum Komunikasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (FKLKS) Lombok Barat ini berharap, semoga dengan memperhatikan anak-anak yatim dan piatu menjadi asbab kita memperoleh berkah dari Allah SWT. “Semoga ini menjadi amal jariyah kita bersama,” tutupnya. SHR – NTB

Kabar Gembira

Komentar Anda
+1
0
+1
3
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0