Jembatan Desa di Banyuwangi Nyaris Ambrol, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalur Menuju Pantura | Bhayangkara Nusantara

Jembatan Desa di Banyuwangi Nyaris Ambrol, Polisi Berlakukan Buka Tutup Jalur Menuju Pantura

 377 total views

IMBAS dari nyaris ambrolnya jembatan di Desa Alasbuluh, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur membuat polisi memberlakukan sistem buka tutup pada jalur menuju pantura.

Para pengendara kendaraan besar dan berat yang menuju Banyuwangi-Surabaya atau sebaliknya, diimbau untuk melalui jalur Selatan atau Jember.

Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardhika mengatakan, untuk sementara, polisi memberikan garis pembatas di lokasi ambrolnya jembatan tersebut.

“Karena ambrolnya sebagian jembatan itu membuat jalur terpaksa buka tutup. Karena kendaraan yang melintas bisa membuat tambah ambrol,” ujar Kasatlantas Polresta Banyuwangi Kompol Kadek Ary Mahardhika, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga:  Pemkab Luwu Timur Bantu Masyarakat Korban Angin Kencang di Wewangriu
Baca Juga:  Kepedulian LPKP Sangga Langit Terhadap Masyarakat Terdampak Longsor di Desa Banjarsari Purbalingga
Baca Juga:  Seorang Kakek Ditemukan Terbaring Tak Bernyawa, Polisi Olah TKP Dibantu Satgas Covid

Menurut Kadek, sebagian bangunan pondasi dan lantai sugai di bawah jembatan mulai ambrol karena tergerus aliran sungai yang cukup deras. Karena itu agar tak memperparah kondisi ambrolnya jembatan, pihaknya mengimbau kendaraan besar tidak melalui jalur Utara, saat akan ke Surabaya dari Banyuwangi atau sebaliknya.

Saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan Polres Samping, Probolinggo dan Situbondo, untuk menghalau kendaraan besar melalui jalur Utara Banyuwangi.

“Kita sudah koordinasi dengan Polres Situbondo dan Probolinggo. Kendaraan besar bisa lewat Jember,” pungkasnya. MCM/BN – Korlantas Polri

Komentar Anda
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0