Jelang Porprov Sulut 2021 KONI Sangihe Gelar Rakor, JEG: Mantapkan Potensi Atlit Lokal Rebut Medali | Bhayangkara Nusantara

Jelang Porprov Sulut 2021 KONI Sangihe Gelar Rakor, JEG: Mantapkan Potensi Atlit Lokal Rebut Medali

 42 total views

MESKI pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut bergeser dari rencana awal, pada bulan Mei, namun Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Kabupaten Sangihe sudah menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Dinas Pemuda dan Olahraga beserta seluruh Pengurus Cabang Olahraga se-Kabupaten Sangihe.

Rakor dilaksanakan pada Sabtu (13/3/21) di lantai II Gedung Graha Imanuel Tahuna dan dibuka secara resmi oleh Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana (JEG).

Pada kesempatan itu JEG mengingatkan kepada semua pihak yang hadir agar berusaha dan bekerja keras meningkatkan kualitas atlit daerah dan memanfaatkan potensi atlit lokal untk dapat diandalkan dalam merebut medali dan meraih prestasi di Porprov Sulut nanti.

Jelang Porprov Sulut 2021, KONI Sangihe Gelar Rakor

Baca Juga:  Akhirnya Sangihe Punya Galeri Seni, Wolff: “Ini Jadi Ruang Kawula Muda Berkreasi dan Berinovasi”
Baca Juga:  Peduli Sesama, Persit KCK Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri Gelar Jum'at Berkah

“Saya sangat berharap agar potensi atlit atlit daerah dapat dikembangkan dan diandalkan dalam merebut medali. Kita harus menjaga kesinambungan dan pembinaan atlit daerah yang berkelanjutan agar regenarsi atlit kita terus berlanjut,” kata Bupati Sangihe saat menyampaikan sambutan.

“Kita tidak usah mengadopsi atlit dari luar daerah lain hanya untuk mengejar prestasi dan pundi pundi perolehan medali,” tegas Gaghana menambahkan.

Sementara Ketua KONI Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Novilius Tampi menyatakan, sangat setuju dengan apa yang disampaikan bupati dan berharap agar semua pengurus cabang olahraga dapat segera menindaklanjuti hal tersebut dengan cara mempersiapkan atlit atlit daerah di semua cabang olahraga.

“Akan sangat baik dan bijaksana bila semua pengurus cabor di Sangihe memanfaatkan potensi potensi atlit daerah yang ada, contohnya cabang olahraga pencak silat pada Porprov 2019 lalu berhasil mengutus 6 atlet terbaik menembus ke partai final,” katanya.

Selain pencak silat, lanjut Tampi, Sangihe memiliki sejumlah atlit tangguh berprestasi di beberapa cabor. Misalnya panjat tebing, tinju, atletik, taekwondo, tenes meja, futsal, catur, bridge dan karateka serta 6 atlit sepakbola yang terjaring masuk ke tim inti prapon Sulut.

“Namun jika ada beberapa cabor yang masih kekurangan atlit, maka dapat dipertimbangkan untuk mengadopsi atlit warga Sangihe yang ada di luar daerah,” kata Novilius Tampi.

Jelang Porprov Sulut 2021, KONI Sangihe Gelar Rakor

Baca Juga:  Ketua TP-PKK Kota Tomohon Terlantik Siap Jabarkan 10 Program Prioritas

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Sangihe, Wandu C. C. Labesi menyampaikan beberapa hal kepada seluruh pengurus cabor terkait administrasi kesiapan untuk pencairan dana bantuan hibah APBD kepada sekitar 17 cabang olahraga yang memiliki kepengurusan yang sah dan belum demisioner,

“Saya berharap agar secepatnya pengurus cabor dapat menyiapkan proposal permohonan bantuan dana untk kebutuhan dan pelaksanaan kegiatan dalam setahun di tahun anggaran 2021 ini,” kata Labesi. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0