Jelang Pilgub, Natal dan Tahun Baru, Kasus C-19 di Sangihe Bertambah, Gaghana Siapkan Edaran – Bhayangkara Nusantara
Jelang Pilgub, Natal dan Tahun Baru, Kasus C-19 di Sangihe Bertambah, Gaghana Siapkan Edaran

Jelang Pilgub, Natal dan Tahun Baru, Kasus C-19 di Sangihe Bertambah, Gaghana Siapkan Edaran

 359 total views,  1 views today

JELANG pelaksanaan Pilgub (9/12), perayaan Natal dan Tahun Baru terjadi lonjakan kasus positif Covid 19 di Sangihe. Mengantisipasi peningkatan aktivitas masyarakat saat tiga momentum tersebut, dalam rangka menekan lonjakan kasus Covid-19, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana segera siapkan surat edaran.

Ini dilakukan menyusul terjadinya penambahan tujuh kasus positif Covid-19 di Sangihe. Hal ini di sampaikan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe, Rivo Pudihang yang dihubungi bhayangkaranusantara.com, Senin (7/12/20).

Dr. Joppy Thungari dan Rivo Pudihang.
Baca Juga:  Bermasalah, Bantuan Covid-19 di Kelurahan Walian Satu Disorot Dewan Kota Tomohon
Baca Juga:  Warga Dua Desa di Indramayu Keluhkan Bau Busuk Tak sedap, Ini Penyebabnya

Sementara Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe, Dr. Joppy Thungari mengakui sesuai data yang disampaikan Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara tanggal 6 Desember 2020 terdapat penambahan tujuh kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sangihe.

Adapun tujuh kasus tersebut dapat tercatat sebagai berikut: 

  1. Pasien 47, Laki-Laki, 64 Tahun, Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna Timur, Swab Tanggal 3 Desember Dan Saat Ini Dirawat Di Rumah Sakit Liungkendage Tahuna.
  2. Pasien 48, Laki-Laki, 61 Tahun, Kampung Talengen, Kecamatan Tabukan Tengah, Swab Tanggal 3 Desember, saat Ini menjalani perawatan di RS Liungkendage Tahuna.
  3. Pasien 49, Laki Laki, 41 Tahun, Kelurahan Manente, Kecamatan Tahuna, Swab Tanggal 1 Desember dan saat ini menjalani Isolasi Mandiri.
  4. Pasien 50, Laki-Laki, 22 Tahun, Kelurahan Santiago, Kecamatan Tahuna, Swab Tanggal 1 Desember, menjalani Isolasi Mandiri.
  5. Pasien 51, Perempuan 23 Tahun, Kelurahan Apengsembeka, Kecamatan Tahuna, Swab Tanggal 20 November, saat ini menjalani Isolasi Mandiri.
  6. Pasien 52, Perempuan 49 Tahun, Kelurahan Apengsembeka, Kecamatan Tahuna, Swab Tanggal 20 November, saat ini menjalani Isolasi Mandiri.
  7. Pasien 53: Laki-Laki, 63 Tahun, Kelurahan Tidore, Kecamatan Tahuna, Swab 20 November, menjalani Isolasi Mandiri.

Joppy Thungari yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe menambahkan, saat ini semua kontak erat dari ke tujuh pasien sedang dilakukan tracing dan juga pengambilan Swab. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
1