Jelang Lomba desa Tingkat Provinsi,Kampung Mohong Sawang berbenah dan targetkan jadi juara.

Bhayangkara Nusantara

Bhayangkara Nusantara

Sangihe- menghadapi Lomba Desa Tingkat Provinsi tahun’ 2022 Kampung Mohong Sawang ,Kecamatan Kendahe, Kabupaten Kepulauan Sangihe disiapkan dan di benahi karena dipastikan menjadi utusan mewakili kabupaten Sangihe di ajang bergengsi tersebut.

Pada Selasa ( 21/6-2022) penjabat (Pj) Bupati Sangihe,Rinny Tamuntuan, yang turun lapangan ke kampung Mohong Sawang memprediksi kampung itu bakal juara. Hal itu dikatakannya usai dirinya meninjau langsung kesiapan Kampung yang diandalkan Pemkab Sangihe dalam lomba desa tingkat provinsi .
“Saya optimis, kampung Mohong Sawang akan meraih juara pada lomba desa tingkat provinsi Sulut,yang saat ini sedang dalam penilaian oleh tim,” ujar Tamuntuan.

Dalam kesempatan itu juga, Tamuntuan memberikan motivasi kepada Pemerintah Kampung Mohong Sawang beserta seluruh warganya agar bahu membahu membenahi setiap apa yang menjadi objek penilaian dari tim penilai,termasuk mengembangkan kearifan lokal.
Ia berharap kampung Mohong Sawang bisa menjadi utusan provinsi Suka Utara pada ajang lomba desa tingkat nasional.

Sementara itu,ketua Tim Penilai ,Mutu Mokoginta dalam sambutannya memberi apresiasi serta ucapan selamat kepada pemerintah dan masyarakat kampung Mohong Sawang yang menjadi utusan Kabupaten Sangihe,hingga bisa bersaing dengan seluruh desa peserta lomba yang ada.
Mutu Mokoginta juga menyatakan salut kepada Rinny Tamuntuan yang datang dan melihat langsung ke Kampung Mohong Sawang untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan masyarakatnya.
“Salut kepada ibu Penjabat Bupati yang datang langsung ke Kampung Mohong Sawang untuk memberikan dukungan kepada pemerintah dan masyarakatnya.kalau di daerah lain,hanya pejabat yang di utus,”tutur Mutu Mokoginta.

Sementara ,Camat Kendahe,Suharto Mandiri dalam laporannya menjelaskan bahwa Kampung Mohong Sawang memiliki 1069 jiwa dengan 369 Kepala Keluarga.
Suharto juga mengatakan bahwa Kampung Mohong Sawang merupakan juara II pada lomba desa tingkat kabupaten pada tahun 2019. Ia bersyukur pada tahun 2022 kampung Mohong Sawang di utus mewakili Kabupaten Sangihe. Diyakini pada kesempatan kali ini akan mampu menjadi pemenang .

Baca Juga:  Caroll Senduk Pimpin Rapat KONI Kota Tomohon Sekaligus Menunjuk Johny Runtuwene Jadi Ketua Harian

Adrianto. -. Sangihe

Komentar Anda