Jelang HUT ke 75 Bhayangkara, Polres OKUS Gelar Giat Pemeriksaan Operasi Bibir Sumbing

 107 total views

DALAM rangka memperingati HUT ke 75 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2021 mendatang, Polda Sumatera Selatan menggelar kegiatan pemeriksaan dan operasi bibir sumbing secara gratis bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK didampingi pejabat pemerintah di Kabupaten OKU Selatan Secara langsung melepas keberangkatan masyarakat peserta operasi bibir sumbing yang berasal dari OKU Selatan menuju Palembang. Minggu (7/6/21).

Kapolres OKU Selatan AKBP Zulkarnain Harahap, SIK mengatakan, kegiatan hari ini pihaknya memberangkatkan masyarakat OKU Selatan yang akan menerima Bhakti Kesehatan dari Polda Sumatera Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 yang jatuh pada 1 Juli 2021, yaitu operasi bibir sumbing.

Baca Juga:  Polres Boltim Matangkan Persiapan PAM Idul Fitri 1442 H di Tengah Pandemi Covid-19
Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan, Kapolda Kalteng Lakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Polsek Jekan Raya

“Dimana yang kita berangkatkan ini sebanyak 18 orang yang terdiri dari 8 balita, 8 anak anak, dan 8 orang dewasa,” ujar Bang Zul sapaan Kapolres OKU Selatan.

Kemudian sambungnya, nanti pelaksanaannya akan diselenggarakan di Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang pada Senin s.d Rabu atau tanggal 7 s.d 9 Juni 2021 besok.

Selain dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 75, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dalam upaya kesehatan dan wujud komitmen Polda Sumsel untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Saya juga berterima kasih karena kegiatan ini disupport langsung Pemerintah kabupaten OKU Selatan, mulai dari sarana dan prasarana serta akomodasi dan kegiatan ini juga mungkin ada susulan seperti katarak dan lain sebagainya,” ucap bang Zul

Kapolres juga menambahkan, bibir sumbing dan celah langit langit adalah faktor bawaan meskipun kebanyakan karena kurang gizi akibat kekurangan zat beso atau asam folat saat dalam kandungan.

Terpantau di lokasi kegiatan, masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yg terkait dalam kegiatan ini khususnya Polda Sumsel dan Polres OKU Selatan serta Rumah Sakit Bhayangkara dan semua pihak yang telah memfasilitasi sehingga terlaksananya kegiatan ini. Slamat- Okus

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0