Jelang Hari Raya Iedul Adha, Jajaran Polsek Plered Giat PAM Haulan Mama Sempur – Bhayangkara Nusantara

Jelang Hari Raya Iedul Adha, Jajaran Polsek Plered Giat PAM Haulan Mama Sempur

 163 total views,  2 views today

JAJARAN Polsek Plered dipimpin Kapolsek Plered Kompol Slamet Hatijanto, SH melaksanakan giat PAM (pengamanan-red) di acara Haulan Mama Sempur di Sempur, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Minggu (19/7/20).

Kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun jelang Hari Raya Iedul Adha. Perwira Lantas Polsek Plered Iptu Rukiyat mengatakan, peringatan haul diadakan setahun sekali bertepatan dengan wafatnya KH. Tubagus Ahmad Bakri bin’ Tubagus Seda atau lebih dikenal dengan sebutan Mama Sempur.

Seperti diketahui, peringatan haul ini diadakan karena sangat penting untuk mengenang jasa dan hasil perjuangan para tokoh terhadap tanah air, bangsa serta umat dan kemajuan agama Allah.

“Biasanya, tepat di hari H, para peziarah lebih banyak, makanya personil Polsek Plered bersama personil lainnya giat PAM ini,” jelas Rukiyat.

Makam Mama Sempur adalah salah satu wisata religi di Kabupaten Purwakarta, khususnya di Kecamatan Plered yang mampu menyedot perhatian wisatawan dari berbagai daerah.

Apalagi pada peringatan haul seperti saat ini, komplek makam Mama Sempur tak pernah sepi pengunjung, baik sebelum hingga beberapa hari setelah puncak acara para peziarah terus berdatangan.

“Atas keramaian para peziarah itu warga setempat memanfaatkannya untuk mengais rezeki, dan itu merupakan tradisi tahunan, keberkahan untuk warga di Desa Sempur,” ungkapnya.

Di samping giat haul tersebut juga terdapat pasar tumpah yang menjual oleh-oleh, baik makanan dan pakaian muslim. Kegiatan haul ini dikunjungi masyarakat sekitar Purwakarta, Subang Karawang bahkan Bandung dan Cianjur. Acep/Iip – Purwakarta

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Korban Vape Semakin Meningkat