Jelang Buka Puasa, Lihat Siapa yang Bagi Takjil ke Pengendara Mobil yang Lewat

 143 total views

KAPOLRES Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.IK, SH didampingi Waka Polres Lampung Tengah Kompol Suparman, S.Pd, M.Si, Kabag Ops Kompol Juli Sundara, AMd dan Kasat Lantas AKP Ikhwan Syukuri, SH, S.IK tiba-tiba turun lapangan, berada di pintu gerbang Tol Kampung Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah, Selasa (20/4/21).

Kapolres Lampung Tengah mengatakan, kegiatan jelang buka puasa tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan Ops Keselamatan Krakatau 2021 selama bulan suci Ramadan 1442 H.

“Di hari ke delapan ini dalam melaksanakan ibadah puasa, kami membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada para pengendara yang melintas di pintu gerbang tol Kampung Seputih Jaya, Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah,“ katanya.

Baca Juga:  Sinergi Baznas dan TP-PKK Bangkalan di Bulan Ramadan
Baca Juga:  Antisipasi 3C, Polsek Pangkalan Lada Tingkatkan Patroli Obvit

Tak hanya membagikan takjil untuk berbuka puasa saja, Popon sekaligus mensosialisasikan Ops Keselamatan Krakatau 2021 Polres Lampung Tengah kepada pengendara yang melintas serta mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Selain itu juga kami mengedukasi tertib berlalu lintas kepada para sopir melalui anggota Sat Lantas Polres Lampung Tengah untuk menerapkan 5-M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap kepada seluruh masyarakat, di masa pandemi Covid-19 saat ini, saat libur lebaran nanti tidak melaksanakan mudik.

“Yang paling penting saat libur lebaran nanti masyarakat jangan melakukan mudik, tetap di rumah saja dan jangan memaksakan diri untuk pulang ke kampung halaman yang akan membawa bencana bagi keluarga di kampung, lebih baik melakukan silahturahmi saat Idul Fitri tahun 2021 ini dilakukan dengan virtual,” tegasnya.

Dengan begitu, kata Popon, kita dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih melanda di negara kita. Ia juga berharap dengan kerja sama yang baik pemerintah dan masyarakat semua mematuhi prokes pemerintah dan imbauan pemerintah untuk tidak melakukan mudik,

“Semoga pendemi ini segera usai agar kita dapat bersilaturahmi kembali dengan keluarga di kampung halaman dalam suasana yang fitri,” ujarnya. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0