Jangan Gunakan Perhiasan Mencolok saat ke Pasar

 38 total views

Bayangkaranusantara.com,-
Polres Kebumen – Waspada saat bepergian, pastikan tidak mengenakan perhiasan mencolok yang dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan.

Sudah banyak kasus kejahatan, diawali karena korban memancing dengan mengenakan perhiasan yang mencolok saat bepergian ke tempat keramaian.

Siang ini Polsek Ayah bersama TNI menggelar Operasi Yustisi, juga melaksanakan patroli jalan kaki antisipasi kejahatan di Pasar Demangsari Ayah.

Baca Juga:  Pilkada Lutim 2020, Nama-Nama Calon Pasangan Petahana Mencuat Jadi Pembicaraan Publik
Baca Juga:  Diguncang Badai Siklon Tropis, DPRD Sangihe Siap Turun Jaring Aspirasi Rakyat

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres Iptu Tugiman, warga diingatkan untuk lebih hati-hati saat bepergian ke pasar, Senin (27/9).

“Banyak pelaku kejahatan memanfaatkan ramainya pasar untuk melakukan aksinya. Sehingga kita imbau warga untuk tidak mengenakan perhiasan yang dapat mengundang perhatian pelaku kejahatan,” jelas Iptu Tugiman.

Terkadang kaum hawa memakai perhiasan mencolok saat pergi ke pasar dengan berbgai alasan.

Selanjutnya niat jahat muncul, terkadang karena melihat kesempatan dan keadaan.

“Melalui patroli itu, kita ingatkan kepada ibu-ibu untuk lebih hati-hati. Sudah banyak kasus pencurian di tempat ramai karena terpancing,” ungkapnya.

Melalui patroli itu pula, Iptu Tugiman berharap dengan hadirnya Polri di tempat ramai dapat mengurungkan niat jahat seseorang melakukan aksinya.

(Ahmad H,BN Kebumen)

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0