Jajaran Polsek dan Koramil Kejobong Tertibkan Pengguna Masker Setiap Hari | Bhayangkara Nusantara

Jajaran Polsek dan Koramil Kejobong Tertibkan Pengguna Masker Setiap Hari

 167 total views

Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19, Polsek Kejobong akan menggelar Operasi Yustisi Penggunaan Masker setiap hari. Hal itu disampaikan Kapolsek Kejobong AKP Suswanto usai memimpin Operasi Yustisi Penggunaan Masker bersama instansi terkait di Desa Nangka Sawit, Rabu (23/09/20).

Kapolsek menjelaskan, meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga perlu disikapi dengan langkah yang lebih maksimal. Oleh karena itu, setiap hari akan dilaksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker secara rutin

“Kita laksanakan Operasi Yustisi Penggunaan Masker bersama personel TNI Koramil Kejobong, tim medis Puskesmas Kejobong dan Pemerintah Kecamatan. Tujuannya mendisiplinkan masyarakat dalam pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan, pada kali ini pihaknya lakukan Operasi Yustisi Penggunaan Masker di Desa Nangka Sawit. Ke depan akan dilaksanakan kegiatan secara rutin di seluruh desa wilayah Kecamatan Kejobong secara bergiliran.

“Para pelanggar yang terjaring kita lakukan teguran lisan dan wajib mengisi blangko pernyataan kesediaan mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, para pelanggar juga dikenakan sanksi untuk menghafalkan Pancasila dan diberikan masker secara gratis,” jelas Kapolsek.

Sementara, Kades Nangka Sawit, Heri Sucipto mengapresiasi jajaran kepolisian, TNI dan Puskesmas Kejobong yang melaksanakan operasi yustisi di desanya.

Menurutnya dengan kegiatan Operasi Yustisi Penggunaan Masker dan sosialisasi protokol kesehatan masyarakat diharapkan semakin sadar dan turut serta dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.
Misto/Sigit/Al Arif – Purbalingga

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Kombat TNI Polri Lamsel Bekerjasama dengan DKM Agung Ar Rahman dan Forkopimda Natar Gelar Tablig Akbar