Jajaka Nusantara Berbagi di Bulan Barokah, Camat Pondok Melati Apresiasi

 181 total views

JAJAKA Nusantara Kota Bekasi DPC Pondok Melati Barat bekerjasama dengan mitranya menggelar bakti sosial (baksos peduli yatim dan kaum dhuafa bertemakan “Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan Barokah”, Sabtu (8/5/21).

Acara dihadiri Camat Pondok Melati Jaya Eko Setiawan, SH, MH, Lurah Jatirahayu Amirudin, S.Ap, MM, Ketua DPC Pondok Melati Subur Hermawan, para tokoh setempat di antaranya, Mualim Subur, KH. Asmat, HR, M.Pd, Ust. Machfuzi, Ust. Syamsudin, M.Ag, Ust. Ahmad Yani (pembawa kultum buka puasa), Ustadz Jahrudin, Ustadz Boharudin, Ustadz Achmad dan Babinsa Jatirahayu Koramil Pondokgede Serda Yudo.

Acara dimulai dan dibuka pembawa acara Sekjen Jajaka Nusantara Kota Bekasi, Rohadi. Bakti sosial tersebut digelar di halaman Bengkel Dubud. Tampak hadir para Ketua Ranting Jajaka Nusantara Jatirahayu, Kota Bekasi.

Baca Juga:  Antisipasi Mudik Lebaran 2021, Beberapa Titik di Wilayah Gresik Bakal Disekat
Baca Juga:  RSUD Liungkendage Juara Favorit Lomba Video Inovasi Pelayanan Publik

Ketua DPC Pondok Melati Subur Hermawan menjelaskan, kegiatan peduli yatim dan kaum dhuafa ini merupakan hasil kerjasama dengan unsur Pemerintah Kelurahan Jatirahayu, Rajawali Demokrat, media bhayangkaranusantara.com, Pamwil Polres Metro Bekasi Kota, Villa Pandawa 5 dan perguruan Silat Betawi Bongkar Kandang.

Kegiatan ini juga didukung Taman Petani Hidroponik Kota Bekasi, Rahayu Insan Fresh and Health, Yayasan Rahmatan Lil’ Alamin, Majelis Taklim Miftahul Huda, Van van Shop, Roxy Ponsel, NF Electric, Alfi Colection, Ro’is Colection dan donatur lainnya yang turut bersimpati dalam baksos ini.

“Saya berterimakasih kepada donatur yang telah perduli kepada warganya dan mempercayakan kepada kami untuk menyalurkan bantuan ini,” ujar Subur.

Subur menjelaskan, dalam pemberian sembako ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19. Warga yang hadir dibatasi dan dibagikan secara simbolis, kemudian bantuan lainnya akan disampaikan secara door to door.

“Mudah-mudahan saat berbagi di tahun ini jadi pelajaran buat kita semua bahwa pandemi Covid-19 tidak menjadi penghalang saudara-sudara kita untuk mengeluarkan sedikit rezekinya kepada yatim/piatu dan dhuafa,” tambahnya, seraya menegaskan, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sekaligus penerapan prokes

Sementara, Camat Pondok Melati Jaya Eko Setiawan, SH, MH yang hadir dalam kegiatan mengapresiasi bakti sosial yang dilaksanakan Jajaka Nusantara Kota Bekasi.

Baca Juga:  Dua Hari Dua Kecamatan, Disdukcapil Luwu Timur Gelar Safari Ramadan

Ia berharap giat ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19 di bulan suci Ramadan 1442 H dan Jajaka Nusantara dapat bekerja dalam kamtibmas.

“Di sini saya harapkan kita berkumpul di tempat yang baik, yang saya banggakan seluruh unsur Jajaka Nusantara Kota Bekasi. Mudah-mudahan pola hidup sehat yang kita jalankan berjalan baik,” imbuhnya.

Jajaka Nusantara kata Camat, harus menjadi contoh pola hidup sehat dengan mengenakan masker dengan benar minimal untuk wilayah demi kesehatan bersama.

“Di wilayah kita fluktualtif, kadang naik kadang turun agar kegiatan seluruh ibadah semua agama berjalan dengan baik dan tetap berjalan,” kata Camat.

Ia juga mengapresiasi seluruh panitia kegiatan santunan anak yatim dhuafa Jajaka Nusantara. “Jujur saja, saya baru pertama kali hadir, saya bangga walaupun skala kecil ada manfaatnya yang dinikmati saudara-saudara kita terdekat dahulu, karena kita adalah orang sini,” ungkapnya.

Camat Pondok Melati Jaya Eko Setiawan, SH, MH mengharapkan Jajaka Nusantara dapat bekerjasama dengan pemerintah sebagai contoh suri tauladan, bermanfaat di lingkungan minimal di Kecamatan Pondok Melati.

“Karena wilayah kita perbatasan dengan Jakarta yang masyarakatnya heterogen, Jajaka Nusantara sebagai orang asli saya harapkan menjadi suri tauladan, dapat berkarya di kampung kita sendiri sebagai pioner agar menjadi kebanggaan dan saya harap jadi besar, berguna dan bermanfaat di wilayah kita,” tutupnya. Bachtiar – Bekasi

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0