Jadi Food Estate, Kalteng Dikunjungi Pejabat Pusat, yang Datang Prabowo Subianto | Bhayangkara Nusantara

Jadi Food Estate, Kalteng Dikunjungi Pejabat Pusat, yang Datang Prabowo Subianto

 363 total views

PROVINSI Kalimantan Tengah (Kalteng) telah ditetapkan sebagai provinsi yang menyokong lumbung pangan nasional atau food estate. Hal ini terbukti dengan ditanamnya padi dan singkong  di tiga Kabupaten yaitu Pulang Pisau, Kapuas dan Gunung Mas.

Sebagai wilayah Food Estate, kini Kalteng jadi sorotan Pemerintah Pusat dan kedatangan Menteri Pertahanan RI Letjen TNI Purn H. Prabowo Subianto mewakili Presiden RI Joko Widodo.

Kedatangannya disambut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM melalui Wakapolda Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P, MA di VIP Room Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu (10/3/21) pukul 08.00 WIB.

Jadi Food Estate, Kalteng Dikunjungi Pejabat

Baca Juga:  Semalam, Poskamling Kampung Tangguh Sregep, Kramat Jati Didatangi Polisi dari Polda Metro Jaya
Baca Juga:  Serang Penyidik Polda Metro Jaya, Polri Bakal Selidiki Asal Usul Senpi Pengikut MRS

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri, S.Hut, M.P, Kajati Kalteng Iman Wijaya, SH, M.Hum dan pejabat utama Polda Kalteng.

Wakapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, SH, MH menerangkan kunjungan Menhan ke Bumi Tambun Bungai dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memantau proyek strategis nasional, yaitu food estate yang berada di Kabupaten Gunung Mas.

“Saya berharap dengan dikunjunginya para pejabat Pemerintah Pusat ke Kalimantan Tengah, proyek strategis nasional berupa food estate dapat berjalan dengan baik serta sesuai harapan,” terangnya.

Baca Juga:  Satu Pleton Brimob Kalteng Dikerahkan Atasi Banjir di Bukit Rawi

Lebih lanjut, Eko juga menambahkan, dalam kunjungan Menteri Prabowo kali ini, Polda Kalteng melaksanakan pengamanan VIP yang ketat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Rahmat/E.Widodo – Kalteng

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0