Jabatan Walikota Tomohon Segera Berakhir, TCW: “Tetap Pantau Kinerja Pemerintahan”

 83 total views,  1 views today

KETUA Tomohon Coruption Watch (TCW), Steven Lalawi menyatakan, dalam mengakhiri jabatan sebagai Walikota Tomohon (Jimmy F Eman, SE Ak-red.), maka masyarakat Kota Tomohon tetap memantau kinerja pemerintahan yang akan selesai beberapa bulan ke depan. Hal ini disampaikannya, Senin (7/12/20) kepada awak media melalui pesan WA, terutama terkait pemanfaatan anggaran pembangunan melalui APBD Perubahan Tahun 2020.

“Kiranya semua pihak jeli dan menuntut transparasi penggunaan anggaran, sehingga semua anggaran tepat sasaran. Jangan sampai penggunaan APBD Perubahan tersebut tergunakan untuk kepentingan lain, terutama di tahun politik seperti saat ini,” ujar Lalawi.

Baca Juga:  Wakili Walikota Tomohon, Harold Lolowang Tandatangani Berita Acara Rekonsiliasi dan Kertas Kerja Rekonsiliasi
Baca Juga:  Bersama Bupati Hj. Sri Mulyani, Pemkab Klaten 2 Tahun Berturut-turut Raih WTP

Menurutnya, hal ini esuai dengan Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocusing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Selain itu, juga sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 38 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Keuangan Negara untuk Penanganan Pandemi Covid-19.

“Sesuai dasar tersebut berapa besaran APBD-P Kota Tomohon untuk Refocusing Anggaran, hal ini yang belum diketahui publik. Kemudian berapa yang terealisasi dari anggaran yang sudah ditetapkan. Intinya anggaran-anggaran tersebut harus tepat sasaran, jangan ditunggangi untuk kepentingan politik. Apalagi kepentingan pribadi/kelompok,” harap Lalawi. Bert – Sulut

Komentar Anda

+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0