Istri Bupati Bangkalan Inisiasi Wadah “Bangkalan Krenatif”

 93 total views

KETUA TP-PKK Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah Latif, SE gelar kegiatan Berkreasi Melalui Visual. Acara berlangsung di Pendopo Agung Bangkalan, Senin (12/4/21).

Kegiatan tersebut sebagai wadah pemuda pemudi Kabupaten Bangkalan untuk bisa menuangkan karyanya di segala hal dan kali pertama diadakan yang direncanakan akan berkelanjutan ke depannya untuk bisa menyentuh setiap kecamatan sampai desa.

Baca Juga:  Terkait TJSL PT. Vale, Al - Manat Sampaikan Aspirasi kepada Ketua DPRD Lutim
Baca Juga:  Sinergi Baznas dan TP-PKK Bangkalan di Bulan Ramadan

Hadir dalam kegiatan ini dari Dewan Budaya Bangkalan, Bangkalan Photogrphy Club, Mata Pena, Vespa, Sanggar Tarara, Genre, Pramuka, Forum Anak, INC We Fun, Franky Cs dan beberapa komunitas musik acoustic, penyanyi dan group musik)

Seperti diketahui, era digital dan kemampuan skill di bidang kreatif tidak dapat dipisahkan. Mulai dari graphic design, photography, mural art hingga bidang kreatif lainnya sangat dibutuhkan dalam era digital seperti saat ini.

Baca Juga:  Safari Ziarah Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah: "Kembalikan Lagi Sejarah yang Pernah Ada"

Zaenab Zuraedah yang juga Istri Bupati Bangkalan memiliki keyakinan bahwa pemuda pemudi yang ada di Bangkalan juga memiliki skill dalam berbagai skena kreatif tersebut.

Berlandaskan keyakinan tersebut, sosok yang akrab disapai Zaezura ini menginisiasi sebuah wadah yang bernama “Bangkalan Krenatif”.

Kata “Krenatif” terdiri dari kata Akrena dalam bahasa Madura yang memiliki arti “Berencana” sedangkan Imbuhan “Tif” memiliki multimakna, yaitu aktif, kreatif, dan inovatif.

Bangkalan Krenatif dimaksudkan sebagai sebuah movement yang diinisiasikan dalam rangka menjaga ekosistem dunia kreatif, serta menciptakan regenerasi yang terintegrasi dengan baik melalui pertemuan komunikasi antara skena kreatif di Kabupaten Bangkalan. Waid/MCN – Bangkalan

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0