Isi Hari Libur, TNI-Polri di Sragen Adakan Giat Pengecatan Tempat Ibadah di Baleharjo

 44 total views,  1 views today

ANGGOTA TNI Polri di Kabupaten Sragen tiada kenal lelahnya, di hari libur pun mereka masih membuat kegiatan, Sabtu (25/7/20).

Kali ini yang menjadi sasaran kegiatan adalah pengecetan masjid dan gereja, sebagai sarana tempat beribadah khususnya bagi umat muslim dan protestan dalam rangka menjaga kualitas bangunan agar dapat memberi kenyamanan dan kebersihan.

Hal ini menjadi hal sangat penting, dengan tampilan tempat ibadah yang indah dan fasilitas yang menunjang, akan semakin menciptakan kekhusyukan bagi jamaah dan jemaat dalam beribadah.

Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 108 Kodim 0725/sragen bersama Polri dan masyarakat saling antusias bergotong royong melaksakan pembersihan dan pengecatan Masjid Mustaqim dan Gereja Kristen Jawa Tanon Pephantan Baleharjo Dukuh Sendang Mulya, Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sragen.

Pengecatan nasjid dan gereja yang dilakukan antara personil TNI – Polri bersama masyarakat ini sebagai sasaran nonfisik pada program TMMD ke -108. mengingat seiring waktu berjalan membuat warna bangunan pada masjid dan gereja memudar dan mengelupas.

Dengan adanya pengecatan kembali diharapkan dapat membuat suasana ibadah menjadi lebih teduh, sejuk dan nyaman bagi jamaah Masjid Mustaqim dan Jemaat Gereja kristen Jawa Tanon Pephantan Baleharjo.

Pasiter Kodim 0725/Sragen Kpt Arh Sugeng berharap, kegiatan pengecatan beberapa sarana tempat ibadah di Desa Baleharjo ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya dalam bidang keagamaan.

“Sehingga apa yang diharapkan bisa menambah keimanan bagi kita semua, semoga Tuhan memberikan keberkahannya bagi kita semua baik buat desa maupun buat TNI,” ujarnya.

Rasa terima kasih yang sebesar besarnya kepada jajaran aparat TNI, Polri atau satgas TMMD yang telah meluangkan waktunya dan bekerja sama membersihkan tempat ibadah yang ada di Desa Baleharjo juga diucapkan Kades Baleharjo, Andi Afandy.

Baca Juga:  Arus Dukungan Caroll - Wenny Terus Mengalir, Kali Ini Datang dari Fungsionaris DPD PG Sulut

“Untuk di Desa Baleharjo ini ada gereja dan masjid yang terletak dalam satu dukuh yang berdekatan, tetapi masyarakat di sini selalu guyub rukun dan tentrem saling bergotong royong,” ucap Kades Baleharjo Andi Afandy. Iwan/Maryo – Solo Raya

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1