Iptu Rukiyat, Perwira Lantas Polsek Plered Ajak Pengguna Jalan Tertib Berlantas – Bhayangkara Nusantara
Iptu Rukiyat, Perwira Lantas Polsek Plered Ajak Pengguna Jalan Tertib Berlantas

Iptu Rukiyat, Perwira Lantas Polsek Plered Ajak Pengguna Jalan Tertib Berlantas

 76 total views,  3 views today

UNIT Lantas Polsek Plered Polres Purwakarta, di samping melaksanakan tugas rutin pengaturan dan pelayanan kepada masyarakat di pagi hari, juga melaksanakan imbangan Ops Patuh Lodaya 2020 dengan cara persuasif dan humanis untuk mentaati peraturan lalu lintas di jalan.

Salah satunya dengan cara memberikan teguran secara langsung kepada pengguna jalan yang tidak memakai helm dan masker agar terciptanya keamanan, ketertiban dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas (berlantas) di jalan.

Selain itu mengajak pengguna jalan agar tertib berlalu lintas untuk menjaga keselamatan diri sendiri agar terhindar dari kecelakaan yang berawal dari ketidakpatuhan terhadap peraturan berlalu lintas.

Imbauan tersebut disampaikan perwira Lantas Polsek Plered Iptu Rukiyat saat menjalankan tugasnya dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2020 di simpang Pasar Plered, Kecamatan Plered, Senin pagi (27/7/20), yang saat ini tengah dilaksanakan jajaran Satlantas Polres Purwakata selama 14 hari.

“Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu tertib dan taat terhadap peraturan berlalu lintas, melengkapi komponen kenderaan dan menggunakan helm SNI,” kata Iptu Rukiyat kepada bhayangkaranusantara.com di lokasi.

Selain itu, pengguna jalan diharapkan mematuhi aturan memasang sabuk keselamatan serta membawa surat kendaraan. “Dengan adanya imbauan ini, kepatuhan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas meningkat serta mengurangi terjadinya lakalantas,” harapnya. Acep/Iip – Purwakarta

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Kasatlantas Polres Purwakarta Pimpin Apel Rutin Fungsi Lantas