Iptu Heru Siswanto Giat Monitoring Adaptasi Kebiasaan Baru di Terminal Tangguh Kp. Rambutan

 45 total views,  1 views today

KAPOLSUBSEKTOR Terbus Kp. Rambutan Iptu Heru Siswanto, S.Pd, MM dan anggota melakukan giat monitoring Kamtibmas di Terminal Tangguh Kp. Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020), Pukul 10.45 WIB.

Ini dilakukan guna mengantisipasi guantibmas (gangguan keamanan ketertiban masyarakat) meliputi 3 C (curat, curas, curanmor), copet, hipnotis, gendam dan kejahatan lainnya.

Selain itu juga dalam rangka monitoring Adaptasi Kebiasaan Baru di Terminal AKAP, AKDP dan Shelter Busway.

Pada kesempatan tersebut Iptu Heru Siswanto menyampaikan pesan, imbauan dan edukasi secara humanis dari Kapolsek Ciracas Kompol Rudy Haryanto, AMd kepada warga masyarakat selama PSBB masa Transisi Adaptasi Kebiasaan Baru terkait Protokol Kesehatan.

Imbauan tersebut di antaranya ditujukan kepada para calon penumpang dan awak bus untuk melakukan cek suhu badannya menggunakan alat thermogun sebelum naik bus sesuai dengan jurusannya.

Selain itu para calon penumpang diminta untuk tetap menggunakan masker ketika keluar dari rumah apabila ada keperluan dan tetap menjaga jarak aman atau phisycal distancing 1 atau 2 meter.

“Kemudian cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir atau memakai hand sanitizer, dengan maksud dan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Heru.

Adapun untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB masa transisi, kata Heru, diperpanjang sampai dengan tanggal 16 Juni 2020.

Dalam giat tersebut pihaknya juga mengingatkan bahwa untuk SIKM saat ini tidak berlaku lagi dan diganti dengan CLM, sesuai Pergub 60 Tahun 2020 dan Kapasitas Penumpang 70% sesuai Permenhub 41 Tahun 2020.

Hingga berita diturunkan situasi Terminal Tangguh Kp. Rambutan aman, kondusif, dan gangguan kamtibmas nihil. Sedangkan untuk penumpang masih sepi dan tidak terjadi penumpukan penumpang. BN01 – JAKARTA

Komentar Anda

Baca Juga:  Aksi Simpatik dan Humanis Kapolres Metro Bekasi Kota di Tengah Wabah Covid-19

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1