Investor Austria Siap Bangun PLTH di Sangihe, Gaghana Tinjau Lokasi Titik Koordinat

 114 total views

INVESTOR asing asal Austria dipastikan siap bangun Pembangkit Listrik Tenaga Hybrid (PLTH) di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Bupati Sanghe, Jabes Ezar Gaghana, turun lapangan meninjau langsung lokasi titik koordinat bakal dibangunnya pembangkit listrik tersebut di Kecamatan Tamako, Jumat (12/3/21).

Pembangunan PLTH ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah yang bekerjasama dengan Pemerintah Austria melalui salah satu perusahaan asing dari Austria, yaitu PT. Jasa Tirta Energi, anak perusahaan dari Perum PT. Jasa Tirta.

Selanjutnya Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe segera menindaklanjuti dengan melakukan pertemuan bersama perusahaan terkait. Dalam pertemuan itu Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana didampingi Kepala Bape Litbang, Felix Gaghaube dan Asisten Ekonomi Pembangunan, Gorri Londo belum lama ini di Manado.

Dari hasil pertemuan itu disepakati, Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe berkewajiban menyediakan lahan bagi pembangunan fasilitas listrik ini, sedangkan pihak PT. Jasa Tirta Energi akan menjadi penyedia infrastruktur pembangkit tenaga listrik tersebut.

Pembangunan PLTH ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah yang bekerjasama dengan Pemerintah Austria melalui salah satu perusahan asing dari Austria, yaitu PT. Jasa tirta Energi, anak perusahaan dari Perum PT. Jasa Tirta

Baca Juga:  Kota Tomohon Butuh Pemimpin Berpengalaman
Baca Juga:  Lirik Peluang Ekspor Ikan ke Generalsantos dan Davao - Philipina, Gaghana Sowan ke Kemenlu

Usai melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan yang akan membangun PLTH, Pemkab Sangihe di bawah pimpinan Bupati Jabes Ezar Gaghana bersama Asisten Ekonomi Pembangunan dan Camat Tamako, Hengki Natingkase turun langsung ke lokasi titik koordinat bakal dibangunnya PLTH yang transmisinya ada di Kampung Balane, Kecamatan Tamako.

“Pembangkitan listrik tenaga hybrid ini nantinya akan sangat membantu mengatasi masalah kelistrikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe dan mungkin dapat dijual ke pihak PLN,” kata Gaghana kepada sejumlah wartawan Jumat (12/3/21).

Gaghana juga mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali menemui Direktur PT. Jasa Tirta Energi BUMN di Jakarta untuk menyampaikan kesiapan Pemerintah Daerah Kabupaten Sangihe terkait kesiapan lahan guna pembangunan pembangkit listrik ini. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
1
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0