Inovasi Simas Tangguh Satlantas Polres Sangihe Jadi Terobosan Tekan Angka Penyebaran C-19 | Bhayangkara Nusantara

Inovasi Simas Tangguh Satlantas Polres Sangihe Jadi Terobosan Tekan Angka Penyebaran C-19

 694 total views

SATUAN Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Sangihe mulai melaksanakan inovasi yang dinamakan Polisi Sambangi Masyarakat di Kampung Tangguh (Simas Tangguh). Inovasi ini diharapkan dapat menjadi terobosan besar dalam membantu menekan angka penyebaran Covid-19 (C-19)

“Untuk mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penekanan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Satlantas Polres Sangihe melaksanakan Simas Tangguh, yang artinya polisi lalulintas sambangi masyarakat di kampung tangguh,” kata Kasatlantas Polres Sangihe Iptu Duwi Galih Prasetiawan, SIK kepada sejumlah wartawan, Senin (4/3/21) di ruang kerjanya.

Iptu Duwi mengatakan, kegiatan ini (Simas Tangguh-red.) sebagai inovasi kepolisian, terutama Satuan Lalulintas dalam tanggungjawab bersama lintas sektoral meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Inovasi Simas Tangguh Satlantas Polres Sangihe Jadi Terobosan Tekan Angka Penyebaran C-19

Baca Juga:  Satu Jam Mengaji Bersama Polisi ke 36 Digelar di Masjid Nurul Iman Kebun Jeruk
Baca Juga:  Unit PPA Sat Reskrim Polres OKU Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

“Dalam kegiatan Simas Tangguh ini kami mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 dan hal ini jadi prioritas,” kata Duwi.

Selain itu, pihaknya juga memaparkan tugas pokok dan fungsi yang diemban tentang keselamatan masyarakat dalam berlalulintas dan dalam pelaksanaan kegiatan ini lebih terfokus pada generasi muda di wilayah kampung tangguh setempat.

Dijelaskan juga program inovasi lalulintas Simas Tangguh ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di seluruh kampung tangguh yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe, bahkan metode edukasi akan dilakukan secara lebih menarik agar dengan mudah dapat dimengerti masyarakat.

Duwi Galih Prasetiawan berharap, program ini akan mampu memberi kontribusi dan menjadi salah satu terobosan terhadap upaya bersama menurunkan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0