Ini Sosok Yang Digadang-gadang Maju Sebagai Kandidat Bupati Sangihe

 780 total views

Sosok yang satu ini di-kenal punya segudang pengalaman, mantan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Sulawesi Utara di-era pemerintahan Dr. Sinyo Harry Sarundajang.

Meskipun berasal dari partai yang berbeda tapi kemampuannya menjalin komunikasi dan kemitraan serta kerja-sama dengan penguasa saat itu terjalin dengan baik tanpa adanya riak-riak yang berarti.

Kemampuannya dalam mengawaki parlemen saat itu beroleh apresiasi positif dari seorang Sarundajang, bahkan sempat melontarkan pujian terhadap kepemimpinan Srikandi partai Golkar itu.

Dia juga mampu menstimulir berbagai isu yang berhembus di sesama anggota legeslative dengan pendekatan pendekatan humanis untuk menempatkan pemerintah sebagai mitra strategis dan yang harus di-hargai dan di-hormati.

Tak ada sedikit pun di-benaknya untuk mengungkit-ngungkit, menjelekan apalagi men-just pemerintah, keinginannya bagaimana harmonisasi dengan pemerintah tetap terjalin dengan baik sehingga proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan dapat terus berlangsung tanpa hambatan.

Mantan first lady Kabupaten Kepulauan Sangihe itu, juga tak jenuh-jenuhnya mendampingi sang suaminya ketika melakukan kunjungan kerja ke pelosok desa bahkan sampai ke pulau-pulau terluar untuk bersua dengan warga setempat.

Sosok yang tetap setia dan taat menghambahkan diri sebagai pelayan Tuhan dan Ibu dari Salindeho Junior, dinilai layak maju sebagai kandidat Bupati Sangihe di Pilbup 2024, siapa lagi kalau bukan Pdt. Meiva Salindeho Lintang.

Kepada jurnalis bhayangkaranusantara.com jumat, 7 mei 2024 Meiva mengatakan, hingga kini saya merasa masih merupakan bagian dari masyarakat Nusa Utara khususnya Sangihe dan tidak akan hilang atau lekang oleh waktu kecintaan saya terhadap masyarakat dan bumi tercinta Nusa Lawo,” imbuhnya.

Menurut Eugenius Paransi, SH, MH mantan Ketua Deprov. Sulut itu merupakan representasi masyarakat Sangihe, saya meyakini, berbekal pengalamannya sebagai anggota dan Ketua Deprov. Sulut dan mantan first lady kabupaten Sangihe, dia mampu membawa perubahan di daerah tersebut,” kata Paransi.

Baca Juga:  Telegram Kapolri Tuai Kritik, Ini Kata Pakar Hukum Pidana

Namun tentunya semua berpulang kepada masyarakat setempat dan jika masyarakat menginginkannya, beliau siap mengabdikan diri untuk membangun kabupaten Sangihe menjadi lebih baik lagi,” jelas Paransi, staf ahli Deprov. Sulut. (John-Sulut)

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1