Ini Skenario Simulasi Pengamanan TPS di Pilkada 2020 yang Digelar Polres Kobar – Bhayangkara Nusantara
Ini Skenario Simulasi Pengamanan TPS di Pilkada 2020 yang Digelar Polres Kobar

Ini Skenario Simulasi Pengamanan TPS di Pilkada 2020 yang Digelar Polres Kobar

 227 total views,  7 views today

JELANG Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) jajaran Polda Kalteng menggelar simulasi pengamanan TPS di Stadion Sampuraga, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kobar, Provinsi Kalteng, Kamis (12/11/2020) pukul 09.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah saat ditemui di lokasi simulasi menjelaskan, kegiatan simulasi ini dalam rangka menghadapi Pemilukada 2020 di Kabupaten Kobar.

 

Baca Juga:  Silaturahmi ke Ketua MUI DKI, Dirbinmas PMJ: "Peran Ulama Sangat Penting"

“Untuk menjaga keamanan pelaksanaan serta mendukung pelaksanaan Pemilu 2020, jajaran Polres Kobar siap terjun langsung dalam melakukan pengamanan hingga tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS),” ucap Kapolres.

Pada pelaksanaan simulasi pengamanan ini, tidak hanya personel Polres Kobar saja yang terlibat, namun dari linmas, Satpol PP, BPBD, KPU, Bawaslu dan TNI juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pelatihan simulasi ini kita libatkan para personil, sehingga dapat melihat gambaran di lapangan saat melakukan tugas pengamanan di TPS, jadi bisa mengambil keputusan yang tepat saat terjadi kendala yang nantinya muncul di lapangan,” jelasnya.

Dalam simulasi yang digelar ini dibuat skenario saat salah seorang oknum masyarakat yang hak pilihnya tidak ada dalam daftar pemilihan mencoba membuat kegaduhan dan membawa massa, sehingga tim tindak dalmas mengamankan provokator dan membubarkan massa agar membuat situasi menjadi kondusif kembali. Drd – Kobar

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0