Ini Kata Warga Talaud Tentang Sosok Yang Satu Ini

Dukungan buat seorang Machmud Turuis yang berniat maju sebagai bakal calon (Balon) anggota DPR RI utusan Provinsi Sulawesi Utara di Pileg serentak 2024 turut di-suarakan warga perbatasan.

Menurut mereka Machmud Turuis merupakan pribadi yang rendah hati dan tidak sombong, tak terlihat sedikit pun sifat keangkuhan yang ada didalam diri seorang Machmud Turuis,” kata Tatoda, warga desa Moronge, Kecamatan Moronge, Kabupaten Talaud.

Iya, Pak Machmud itu orang baik hati, setiap kali berpapasangan dengannya beliau selalu bertegur sapa terlebih dahulu dan tak lupa menanyakan tentang keadaan kami di perbatasan. Pendek kata banyak hal baik yang beliau tunjukan selama ini,” sebut Tatoda.

Bahkan tak jarang beliau memperagakan sikap yang mau peduli dengan orang lain, perhatiannya tidak hanya tertuju pada komunitasnya semata (eksclusive) akan tetapi kepedulian yang di-lakoninya selama ini dilakukannya tanpa batas,” ucap Tatoda.

Gaya hidup orang baik harusnya seperti itu, apalagi dengan yang di-sebut tokoh dan seorang publik figur bukan hanya sekedar banyak bicara tapi harus di-barengi dengan perbuatan nyata dan itu telah di-peragakan oleh seorang Machmud Turuis, mantan kepala cabang bank Sulut kabupaten Talaud.

Perilaku bahkan perangai yang di-tunjukannya selama ini mestinya menjadi contoh dan teladan buat yang lain, berbuat karena ada maunya, bukan seperti itu akan tetapi hal berbuat baik sejatinya menjadi perilaku dalam kesehariannya,” ujar Tatoda, ber-filosofi. (John-Sulut

Komentar Anda
Baca Juga:  Senator Stefa Liow Apresiasi Gerakan GMIM Menanam