Ini Dia, Sosok Muda Calon Pendamping Budiman Pimpin Luwu Timur

 932 total views

NAMANYA Rully Heryawan, S.An. Orang memanggilnya dengan sebutan Bang Rulli. Dia merupakan sosok aktifis yang juga pengusaha muda, owner Hotel Sikumbang di Kabupaten Luwu Timur

Dia merupakan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dua periode yang sekarang diamanahkan menjadi Ketua Fraksi Hanura DPRD Kabupaten Luwu Timur dan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Figur yang sederhana dalam keseharian ini selalu dekat dan hadir di tengah masyarakat, baik dalam kegiatan sosial ataupun menyuarakan aspirasi. Selalu tegas kepada siapapun ketika itu adalah sebuah pengabdian.

Masyarajat juga mengenal sosok orangtuanya, almarhum Sunaryanto, S.Sos, salah seorang tokoh pemekaran Kabupaten Luwu Timur, mantan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur 2 periode yang juga pendiri sekaligus Ketua Paguyuban Keluarga Jawa Budi Utomo di Luwu Timur.

Baca Juga:  Halal Bihalal KKLR, Bupati Budiman Ajak Semua Elemen Dukung Pembangunan Luwu Raya
Baca Juga:  Sah, Budiman Resmi Jabat Bupati Luwu Timur

Di samping itu juga aktifis yang sangat giat menyuarakan kepedulian terhadap masyarakatnya, dimana ternyata sifat kepedulian orangtuanya itu diwariskan kepada anaknya tersebut.

Tokoh muda sekaligus pegiat sosial yang yang lantang menyuarakan aspirasi masyarakat Luwu Timur beberapa tahun yang lalu ini ternyata mengikuti jejak orangtua yang jadi panutan baginya dan masyarakat Luwu Timur.

Dalam spektasi demokrasi pemilihan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur periode 2014- 2019, dirinya mencalonkan diri di dapil Mangkutana Raya, dan berkat kepercayaan masyarakat yang memberikan amanah kepadanya sehingga terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur untuk yang pertama kalinya.

Tak sampai di situ, berkat kegigihannya yang tetap berkomitmen dan gigih memperjuangkan masyarakat sampai akhir masa periode jabatan, pertarungan kedua pemilihan anggota DPRD dengan dapil yang sama yaitu Mangkutana Raya juga mengantarkan dirinya terpilih kembali untuk mengabdikan diri sebagai wakil rakyat di Kabupaten Luwu Timur periode 2019 – 2024 yang selalu tampil membela dan menyuarakan aspirasi masyarakat masyarakat

Dua periode menjadi anggota DPRD dan Ketua Dewan kehormatan DPRD Kabupaten Luwu Timur yang gigih dalam memperjuangkan amanah masyarakat Luwu Timur di kursi parlemen, sebagai bentuk garansi dirinya sangat layak dijadikan wakil Bupati Luwu Timur ke depan mendampingi Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman, S.Pd, M.Pd.

Di samping tokoh muda Luwu Timur, Rully juga memiliki kesederhanaan, kedekatan, dan ketegasan, serta pengalamannya sebagai pegiat dan 2 periode diamanahkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur.

Berbekal pengalaman tersebut, sangat tepat figur seorang Rully Heriawan mendampingi H. Budiman untuk mengemban amanah memimpin dan melayani masyarakat Luwu Timur. Askar – Luwu Timur

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
6
+1
3
+1
0
+1
1
+1
0