Ingat! H-7 Pengusaha Wajib Bayar THR Pekerja, Ini Aturan di Masa Pemulihan Ekonomi | Bhayangkara Nusantara

Ingat! H-7 Pengusaha Wajib Bayar THR Pekerja, Ini Aturan di Masa Pemulihan Ekonomi

 96 total views

JELANG Hari Raya Lebaran Idul Fitri1442 H, Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Dokta Pangandaheng mengingatkan seluruh pengusaha wajib bayarkan Tunjangan Hari Raya (THR) keagamaan kepada pekerja dan buruh, selambat-lambatnya 7 hari (H-7) sebelum hari raya.

Dokta Pangandaheng kembali mengingatkan ini kepada semua pengusaha atau pemberi kerja dalam rangka menghadapi perayaan Hari Raya Lebaran mendatang.

Menurutnya, pemberian THR ini sesuai Surat Edaran Menteri Tenaga Kerja Nomor: M/6/HK.04/IV/2021 tentang pelaksanaan pemberian tunjangan hari raya keagamaan tahun 2021 bagi pekerja dan buruh.

Pemberian THR keagamaan merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pengusaha kepada pekerja dan buruh, juga upaya untuk memenuhi kebutuhan para pekerja dan buruh bersama keluarga dalam memenuhi kebutuhan mereka saat merayakan hari raya keagamaan secara khusus di masa pemulihan ekonomi sekarang ini.

Baca Juga:  Operasi Ketupat 2021 Polres Luwu Timur: Polri Turunkan 155.005 Personel Gabungan
Baca Juga:  Mengejutkan... Kasus Covid di Tahuna Bertambah, Penyebarannya Melalui Cara Ini

“THR dipastikan dapat menstimulasi konsumsi masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi,” kata Pangandaheng kepada bhayangkaranusantara.com, Rabu (28/4/21)

Lebih lanjut dijelaskan bahwa surat edaran pembayaran THR keagamaan juga berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 tahun 2021 tentang pengupahan dan sesuai Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 6 tahun 2016 tentang tunjangan hari raya keagamaan bagi pekerja dan buruh di perusahaan.

“Sesuai dengan aturan-aturan di atas, maka semua pengusaha saya ingatkan sekali lagi, harus memberikan THR keagamaan kepada semua pekerja/buruh di Kabupaten Kepulauan Sangihe selambat-lambatnya 7 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” tegas Pangandaheng. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0