Imbas Covid-19, Destinasi Wisata Sungai Cidomas di Purwakarta Ditutup Sementara – Bhayangkara Nusantara
Imbas Covid-19, Destinasi Wisata Sungai Cidomas di Purwakarta Ditutup Sementara

Imbas Covid-19, Destinasi Wisata Sungai Cidomas di Purwakarta Ditutup Sementara

 206 total views,  1 views today

MEREBAKNYA virus Corona (Covid-19) di Indonesia berimbas juga pada destinasi wisata Sungai Cidomas yang terletak di Desa Parakan Garokgek, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Buntutnya, pengelola tempat wisata tersebut memilih untuk menutup sementara kunjungan wisatawan ke daerah.

Pj. Kepala Desa Parakan Garokgek, Wawan Setiwan, SE mengatakan, tempat wisata tersebut ditutup mulai hari ini, Jumat, 14 Agustus 2020 sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Kades atas nama Pemdes Parakan Garokgek mengatakan, penutupan ini diambil setelah adanya surat edaran dari Bupati Purwakarta Nomor: 443.1/Dinkes tentang Percepatan Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) dan resiko penularan terinfeksi Corona, serta mengenai pembatasan jarak sosial (social distancing) untuk mencegah penularan virus Corona.

Untuk itu pihaknya juga mengadakan rapat dengan para tokoh desa, Bambusdes, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta budaya selaku pengelola objek wisata. “Semuanya sepakat untuk menutup sementara Sungai Cidomas,” ujarnya, Jumat (14/8/20).

Tak hanya Kades Wawan, penutupan juga didukung perangkat desa, Babinsa Ajin dari Koramil Wanayasa dan Bhabinkamtibmas Tedi Jungjunan dari Polsek Kiarapedes.

“Penutupan lokasi wisata Sungai Cibodas di Desa Parakan Garokgek dilaksanakan sesuai imbauan dari pemerintah dalam rangka mencegah keramaian warga menanggapi dampak Covid-19,” ujar Wawan Setiawan, SE. Acep – Purwakarta

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Boyolali Belum Aman dari Covid-19, Usai Liburan Panjang 30 Orang Terpapar Positif