HUT PPNI ke 47 di Tomohon: "Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat" | Bhayangkara Nusantara

HUT PPNI ke 47 di Tomohon: “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat”

 42 total views

PERINGATAN Hari Ulang Tahun PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) ke 47 di Kota Tomohon ditandai dengan ibadah syukur yang dilaksanakan di Aula Terung Kabasaran Kolongan Tomohon, Tomohon, Sabtu (20/3/21).

Ibadah syukur dipimpin Pastor Berty Imbar Pr dengan tema HUT PPNI kali ini “Perawat Tangguh, Indonesia Bebas Covid-19, Masyarakat Sehat”.

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk, SH diwakili Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut, SE dalam sambutannya atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon menyampaikan selamat hari ulang tahun PPNI ke 47.

Dalam sambutannya Wenny mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan keberadaan perawat di Kota Tomohon, dalam membangun komitmen dengan pemerintah untuk memberikan perawatan kesehatan terbaik kepada masyarakat khususnya penanganan Covid-19 di Kota Tomohon.

Baca Juga:  Pasangan Walikota Tomohon Resmi Dilantik, Caroll: “Tidak Ada Target 100 Hari, Pokoknya Torang Kerja”
Baca Juga:  Wabup Pringsewu Terima Penghargaan Serat Wawangi

“Semoga melalui tema HUT saat ini akan meningkatkan komitmen dan kesepahaman para perawat di Kota Tomohon untuk bersama-sama aktif dalam mengatasi masalah kesehatan guna mencapai tujuan percepatan pembangunan kesehatan dalam mencapai Indonesia sehat 2025,” ujarnya.

Wenny berharap para perawat dapat memberikan pelayanan yang responsibel dan akuntabel, agar sinergi antara pemerintah, petugas kesehatan dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik dengan selalu menjalankan peran dan fungsinya masing-masing, sehingga akan berjalannya pelayanan kesehatan dengan baik terlebih dapat mengatasi penyebaran Covid-19.

“Di sisi lain kami mengajak mari bersama-sama kita mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi, karena masih banyak warga yang belum paham tentang pentingnya vaksinasi sebagai bagian dari upaya memutus mata rantai Covid-19, sehingga ke depan program vaksinasi ini akan berjalan sesuai yang diharapkan. Vaksinasi sangat penting Untuk mencapai kekebalan kelompok, vaksin aman dan halal,” imbuhnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPW PPNI Provinsi Sulut, Willy Kapoh, SPSi, M.Si, Kadis Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. Deesje Liuw M Biomed, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon selaku Wakil Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPNI Kota Tomohon Dr Juliana D Karwur M.Kes bersama Jajaran DPD PPNI Kota Tomohon. Bert – Sulut

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0