Hujan Lebat Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Air | Bhayangkara Nusantara

Hujan Lebat Guyur Jakarta, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang Air

 356 total views

SEJUMLAH ruas jalan mulai tergenang air setelah hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mengguyur wilayah Ibukota Jakarta sejak pukul 18.30 WIB, Senin (21/9).

Menurut data sementara yang dilaporkan Pusat Pengendali Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, sejumlah ruas jalan yang terendam di Ibukota mulai dari kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah memperbarui perkembangan prakiraan cuaca di wilayah Jabodetabek hingga pukul 19.35 WIB.

Menurut hasil monitoring BMKG tersebut, hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir berpotensi terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek. Adapun kondisi tersebut dapat diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 24.00 WIB.

Dalam hal ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah setempat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan mengantisipasi adanya potensi bencana yang dapat dipicu oleh faktor cuaca dan fenomena alam tersebut. BN01/BNPB – JAKARTA

Komentar Anda
+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Kunjungi KASAU, Kapolri: "Syarat Utama Stabilitas Kamtibmas dan Keamanan Negara Sinergitas serta Soliditas antara TNI dan Polri"