Hujan Deras Rendam Kota Medan, Mantan Kapolda Sumut Kirim Bantuan untuk Korban Banjir

 347 total views,  1 views today

HUJAN deras yang terjadi Jumat (4/12/2020) malam menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Medan terendam banjir Bahkan memakan korban jiwa sebanyak lima orang dan dua orang lainnya dinyatakan hilang.

Berdasarkan data yang terangkum dari 10 kecamatan dan 14 kelurahan, dampak banjir merendam sebanyak 2.396 rumah, 4.249 KK dan 12.783 jiwa. 

Bencana banjir di Kota Medan ini mendapat perhatian dari mantan Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang kini menjabat Kabaharkam Polri sekaligus Kaopspus Aman Nusa II 2020 Komjen Pol Agus Andrianto.

Melalui stafnya Abink, Komjen Agus menyalurkan bantuan sembako sebanyak 15 ton beras dan 750 dus mie instan. “Saya di whatsapp Pak Kabaharkam untuk menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kota Medan,” ujar Abink saat dihubungi Sabtu, (5/12/2020) di Kantor Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun yang juga menjadi posko banjir BPBD Kota Medan.

Baca Juga:  Dapat Bantuan Kabaharkam Polri, Ibu Penderita Lumpuh Layu di Langsa: "Terima Kasih Pak Agus"
Baca Juga:  Semeru Meletus di Awal Desember, Kabaharkam Polri Kirim Bantuan Beras dan Masker untuk Pengungsi

Bantuan sembako dari Kabaharkam Polri diserahkan langsung ke BPBD Kota Medan untuk nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat terdampak banjir. “Kami akan bantu salurkan kepada masyarakat Kota Medan yang terdampak banjir dan ke posko-posko dapur umum lapangan,” ujar Suheri Pinem dari BPBD Kota Medan.

Sementara, Lurah Sei Mati Ruzi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang dikirimkan Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

“Kami mewakili warga Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang dikirimkan oleh Kabaharkam Polri,” ujar Ruzi.

Baca Juga:  Jenderal Idham Menghitung Waktu, Sosok Ini Digadang-gadang Jabat Kapolri

Di tempat terpisah, Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsapp-nya mengatakan, banntuan sembako untuk warga Kota Medan yang terdampak banjir merupakan wujud kepedulian dan kehadiran Polri di tengah masyarakat.

“Kehadiran Polri membantu masyarakat juga representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat,” ujar Komjen Pol Agus Andrianto yang disebut-sebut sebagai salah satu nama calon Kapolri yang telah dikantongi presiden.

Tak hanya itu, Agus juga mendoakan semoga banjir yang melanda Kota Medan dan di beberapa wilayah lain segara surut. “Semoga segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas kembali, apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi,” tutup Komjen Pol Agus Andrianto. BN01 – Sumut

Komentar Anda

+1
0
+1
2
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0