Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gabuswetan Robohkan Pohon Besar – Bhayangkara Nusantara
Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gabuswetan Robohkan Pohon Besar

Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Gabuswetan Robohkan Pohon Besar

 205 total views,  1 views today

HUJAN deras disertai angin kencang pada Sabtu (9/1/21) sekitar pukul 16.00 Wib menyebabkan pohon tumbang menutupi lalu lintas Jalan Raya Gabuswetan, Karanganom, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Akibat robohnya pohon tersebut, akses jalan raya  tersebut sempat terjadi macet selama beberapa jam. Ini terjadi tepatnya di depan rumah warga bernama Hj. Tati di RT 08/01, Blok Desa Gabuswetan. Saksi dalam musibah tersebut mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sementara Babinsa Koramil 1617/Gabuswetan Peltu Waryono di sela kesibukannya membenarkan kejadian tersebut. “Musibah sangat mengerikan, pohon sebesar itu tumbang. Tapi alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya menimpa kabel PLN,” kata Waryono.

Atas kejadian tersebut Peltu Waryono mengimbau kepada masyarakat sekitar dan para pengguna jalan untuk ekstra hati-hati dalam berkendara sepeda motor maupun mobil. “Karena sepanjang jalan raya tersebut banyak pohon yang usianya sangat tua dan hampir lapuk,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ingin Ikut Demo, Polres Kobar Amankan Pelajar SMP dan SMA
Baca Juga:  Dampak Corona dan Diberlakukannya PSBB, Terjadi Penurunan Penumpang di Terbus Kp. Rambutan

Sementara salah seorang tokoh masyarakat setempat meminta kepada masyarakat dan pihak terkait dalam hal ini Pemkab Indramayu melalui Dinas Pekerjaan Umum, Pemerintah Kecamatan dan Desa Gabuswetan untuk segera mengambil tindakan agar pohon yang sudah mulai lapuk atau sudah tua secepatnya dipotong.

“Ini demi keselamatan para pengguna jalan raya tersebut,” katanya. Atim Sawano – BN Indramayu

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0