HKN ke 56: "Wujudkan Sangihe Sehat di Era AKB". | Bhayangkara Nusantara

HKN ke 56: “Wujudkan Sangihe Sehat di Era AKB”.

 253 total views

PERINGATAN Hari Kesehatan Nasional (HKN) di Kabupaten Sangihe dimeriahkan berbagai lomba inovasi dan kegiatan sosial kemanusiaan yang bertujuan mengajak semua pihak untuk sama-sama mewujudkan Kabupaten Sangihe sehat di era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Sejumlah lomba inovasi dan kegiatan sosial kemanusiaan digelar Rumah Sakit Daerah (RSD) Liungkendage Tahuna di Papanuhung rumah jabatan Bupati Kabupaten Sangihe sejak 2 November dan akan berakhir hingga 12 November mendatang bersamaan dengan acara puncak pelaksanaan upacara bendera, pemberian penghargaan kepada para pensiunan pegawai RSD Liungkendage Tahuna dan penyerahan hadiah lomba kepada para pemenang.

Baca Juga:  Pemkab OKU Selatan dan Lembaga Pers di Kabupaten Ikuti Vicon Peringatan HPN 2021

Lomba inovasi yang dipertandingkan adalah lomba video inovasi bagi instansi perkantoran, layanan umum dan rumah ibadah yang waktu pelaksanaannya dimulai 2 – 7 November 2020. Lomba foto selfie dengan tema “pakailah maskermu di tempat umum” juga dilaksanakan pada 2 – 7 November 2020.

Sedangkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan dilaksanakan kegiatan donor darah bagi masyarakat umum dan bagi personel TNI dan Polri yang nantinya dilaksanakan pada 10 November bertempat di Papanuhung rumah jabatan Bupati Sangihe.

Sementara khusus untuk kalangan RSD Liungkendage Tahuna telah dilaksanakan lomba ruang patuh pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) sejak 26 Oktober hingga 7 November.

Direktur Utama RSD Liungkendage Tahuna, Dr Handry Pasandaran mengatakan, tujuan akhir dari kegiatan ini diharapkan agar masyarakat paham tentang protokol kesehatan pada era Adaptasi Kebiasaan Baru.

Selanjutnya menurut Pasandaran, masyarakat harus dapat memahami tentang apa peran dari rumah sakit rujukan dalam masa pandemi Covid dan tujuan yang paling utama agar masyarakat tidak perlu takut untuk berobat ke rumah sakit meski di tengah masa pandemi Covid-19 ini.

Kabid Keperawatan RSD Liungkendage Tahuna, Deckie Kawuka, S,Kep. Ns

‌Sementara Kepala Bidang Keperawatan RSD Liungkendage Tahuna, Deckie Kawuka, S,Kep. Ns mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat beradaptasi dengan kebiasaan tatanan kehidupan di era new normal. “Pola hidup 3M harus menjadi harga mati. Mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata Deckie saat diwawancarai bhayangkaranusantara.com, Jumat (06/11/20).

Baca Juga:  Peringati HUT ke 75 RI, PDI-P Sangihe Gelar Lomba Lagu Kebangsaan

“Selain itu diingatkan juga kepada masyarakat agar jangan kuatir berobat ke rumah sakit, karena penanganan pasien Covid-19 sudah dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) sehingga tidak akan menular dan membahayakan pasien lain,” kata Deckie Kawuka. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0