Hilang Dua Hari, Motor Milik Wartawan Ini Ditemukan Hangus “Dibakar”, Seperti Ini Kondisinya…

Hilang Dua Hari, Motor Milik Wartawan Ini Ditemukan Hangus “Dibakar”, Seperti Ini Kondisinya…

 2,076 total views,  10 views today

HILANG dan dicari selama dua hari, satu unit sepeda motor milik seorang wartawan media online sulut24.com Biro Sangihe ditemukan warga sudah hangus terbakar di tengah semak belukar di sekitar rumah penduduk yang ada di kawasan Komplek Kelurahan Tidore, RT 11, Kecamatan Tahuna Timur, Kabupaten Sangihe.

Johan Lukas, wartawan pemilik sepeda motor tersebut mengungkapkan, sepeda motor miliknya diketahui hilang pada hari Jumat (13/11/20) pagi. Saat bangun dari tidur dia baru menyadari kalau motornya itu sudah tidak ada di tempat biasa.

Johan yang juga Ketua Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP- KPK) Komcab Sangihe kemudian berusaha mencari selama dua hari. Namun tidak ditemukan. Tapi tiba-tiba, dia sangat terkejut ketika pada Minggu (15/11/20) mendengar kabar kalau sepeda motornya yang hilang itu ditemukan warga sudah terbakar hangus.

Baca Juga:  Seorang Kakek Ditemukan Terbaring Tak Bernyawa, Polisi Olah TKP Dibantu Satgas Covid

Setelah turun langsung mengecek keberadaan sepeda motor miliknya yang sudah terbakar hangus itu, Lukas memastikan dari plat nomor polisi DL 5427 AC (Honda Mega Pro) itu adalah miliknya yang sedang dia cari.

Melihat kondisi motor yang nampak sengaja di bakar itu, aktifis LSM yang dikenal vokal itu berkesimpulan, tidak ada motif pencurian dalam tindakan kriminal ini. Menurutnya, peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi sebelumnya di Sangihe, sehingga ia menduga ada motif lain, tindakan kriminal ini yang sengaja diciptakan dengan maksud tertentu dari kelompok atau orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Peristiwa ini sendiri sudah dilaporkan ke Polres Sangihe pada Minggu sore (15/11/20) dan sudah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pada malam hari itu juga, usai menerima laporan pihak Polres Sangihe langsung turun lapangan dan mengamankan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Mega Pro.

Sementara, Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhy Susetyo, SIK yang dikonfirmasi bhayangkaranusantara.com pada Senin (16/11/20) membenarkan adanya peristiwa tindakan kriminal tersebut. Ia memastikan penyelesaian kasus ini menjadi atensi.

Baca Juga:  Indonesia Kehilangan Sosok Ulama dari Purwakarta

Johan Lukas sendiri merasa sangat dirugikan atas peristiwa ini dan berharap semoga Polres Sangihe sebagai mitra wartawan dapat segera menangkap pelaku kejahatan ini agar bisa terungkap motif dari perbuatan ini, dan siapa yang bertanggungjawab atas semuanya.

Di lain pihak, sejumlah pimpinan dan aktivis LSM yang mendengar peristiwa ini juga ikut berkomentar senada dengan Johan, sambil mengingatkan agar peristiwa ini jangan terjadi lagi di Sangihe, karena dapat menciptakan rasa dan suasana yang sangat tidak nyaman kepada para aktivis LSM maupun insan jurnalis yang ada di Sangihe dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Andrianto – Sangihe

Komentar Anda
Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
1
error: Content is protected !!