Heboh Dentuman Misterius di Langit Lampung, Para Ahli Belum Berani Keluar Statemen | Bhayangkara Nusantara

Heboh Dentuman Misterius di Langit Lampung, Para Ahli Belum Berani Keluar Statemen

 584 total views

DENTUMAN misterius di langit Lampung terjadi semalam tepatnya pukul 22.00 Wib. Suara aneh menggelegar itu membuat sebagian warga Tanggamus, Pringsewu dan Lampung Tengah bahkan kabarnya terdengar sampai Lampung Utara dibuat heboh. Terdengar seperti suara bom yang meledak di langit.

heboh-dentuman-misterius-di-langit-lampun

Baca Juga:  Kapolda Jatim Melayat dan Doakan Tokoh Ulama Habib Achmad bin Zein Alkaff
Baca Juga:  Kabar Duka Keluarga Besar Tambayong, Bos HMT Tour and Travel Pergi Menghadap Tuhan

Hal ini sontak membuat jagat medsos gempar. Para netizen bingung tentang apa sebenarnya yang terjadi. Sebagian lain menyebut suara itu mungkin letusan gunung berapi. Adapula yang menyangka itu merupakan gempa di laut. Masyarakat pun dibuat bingung bercampur khawatir.

Kejadian itu juga meramaikan pemberitaan media lokal. Dari informasi yang dihimpun, dugaan sementara suara berasal dari ditemukannya batu meteor hitam kehijauan yang jatuh tepat di atap rumah seorang warga yang biasa dipanggil Bude Kartini. Jatuhnya meteor itu bahkan sampai mengalami kerusakan rumah warga di Dusun 5 Astomulyo Punggur, Kabupaten Lampung Tengah.

Untuk memastikan apakah batu hitam kehijauan itu adalah benda langit atau bukan, Universitas Itera (Institut Teknologi Sumatera) telah mengirimkan tim dosen/ahli guna menyelidiki fenomena ini ke lokasi. Dosen yang turun ke lapangan salah satunya Robiatul Muztaba, S.Si, M.Si, dari Program Studi Sains Atmosfer dan Keplanetan (SAK) Itera.

Namun demikian pihak Itera sendiri belum berani memberikan statemen tentang fenomena dentuman misterius dan batu yang ditemukan warga di Lampung Tengah. “Nanti setelah observasi, tim dosen dari Itera baru akan memberikan statemen tentang fenomena ini,” ungkapnya.

Keterangan resmi dari akun BMKG Provinsi Lampung dalam penjelasannya di Instagram menyebut tidak mencatat gempa bumi di daerah Lampung saat terjadi dentuman.

“Terkait suara dentuman dan getaran di wilayah Tanggamus, Lampura, dan Pringsewu, bahwa jam 10-an tadi alat kami tidak mencatat adanya gempa bumi di wilayah Lampung maupun awan-awan hujan di sekitar lokasi tersebut,” demikian keterangan BMKG Lampung. BoRnok – Lamteng

Komentar Anda
+1
0
+1
4
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0