Hebat, Kejari Sangihe Punya Mobil Ruko Berjalan, Dari Mana Dananya?

 396 total views

HEBAT dan patut diacungi jempol terobosan dan inovasi yang dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sangihe dalam penyediaan satu unit mobil yang berfungsi menjadi rumah konsultasi hukum berjalan (ruko berjalan). Mobil ruko berjalan ini siap melayani masyarakat dengan memberikan layanan konsultasi hukum secara gratis

Mobil ruko berjalan Kejari Sangihe ini terpantau media ini, Kamis (6/5/21) berada di kawasan Pasar Towoe, Kelurahan Sawang Bendar, Kecamatan Tahuna terparkir dengan tiga awak mobil (konsultan hukum) yang siap melayani masyarakat dalam memberikan konsultasi hukum secara gratis. Sejumlah warga masyarakat yang diwawancarai juga mengaku senang dan berterimakasih atas layanan ini.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kepulauan Sangihe, Yunardi SH, MH yang dihubungi mengakui kalau mobil ruko berjalan adalah inovasi dan terobosan untuk memberikan pelayanan konsultasi hukum secara gratis kepada masyarakat Sangihe.

Baca Juga:  Kasus PETI Sangihe Kembali Disorot, Berkas Perkara "Udin" Masuk Babak Baru
Baca Juga:  Masyarakat Kecewa, Proyek Pembuatan Jaringan Air Bersih di Tomohon Utara Belum Bisa Dirasakan Manfaatnya

“Mobil Ini kami sediakan untuk pelayanan masyarakat agar kami dapat memberikan konsultasi hukum secara gratis. Disilahkan bagi setiap warga yang mau berkonsultasi hukum datang ke mobil ruko berjalan, Anda pasti dilayani,” kata Yunardi kepada bhayangkaranusantara.com Sangihe, Kamis (6/5/21).

Hebatnya, saat ditanya dari mana sumber dana untuk pengadaan mobil ruko berjalan tersebut, apakah bantuan dari Kementerian Hukum dan HAM atau dari pihak Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi Sulut, Yunardi mengatakan bahwa pengadaan mobil ruko berjalan itu inovasi dan swadaya dari Kejari Kepulauan Sangihe.

“Mobil ini bukan bantuan dari Kemenkum HAM, bukan pula bantuan dari Kejagung dan Kejati Sulut, tetapi sebelumnya mobil kendaraan tahanan yang lama dan sudah tua,” ungkapnya.

Kemudian menurutnya lagi, mobil itu diservis dengan biaya yang ditanggulangi pihaknya hingga disulap menjadi mobil yang terlihat baru dan mewah untuk memberikan pelayanan konsultasi hukum secara gratis pada masyarakat Sangihe. Adrianto – Sangihe

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0