Hari Kedua Wisuda Mahasiswa ATS dihadiri Sekda Luwu Timur

 42 total views

Bhayangkaranusantara.com,-Sebanyak 47 Mahasiswa Akademi Teknik Sorowako Program Studi Perawatan dan Perbaikan Mesin untuk gelar Diploma III Tahun Akademik 2020/2021mengikuti prosesi Wisuda hari kedua yang dihadiri Sekda Luwu Timur, H Bahri Suli di Gedung ATS, Sabtu (13/11/2021).

Sehari sebelumnya, Bupati Luwu Timur, H Budiman juga menghadiri wisuda 50 orang mahasiswa ATS dengan program studi yang sama. Pembagian dua sesi prosesi wisuda ATS ini karena pandemi Covid-19. Total mahasiswa ATS yang mengikuti prosesi wisuda tahun ini berjumlah 97 Mahasiswa.

Baca Juga:  Sambutan Walikota Tomohon Saat Hadiri Ibadah Menyambut Natal Bersama PKB Jemaat GMIM Pniel Kakaskasen

Pelaksanaan prosesi wisuda dihari kedua ini beelangsug dengan protokol kesehatan yang ketat. Turut mendampingi Sekda, Kadis Transnakerin, Aini Endis Anrika, Kepala BPBD, Zabur, Sekertaris Lembaga Layanan DIKTI, Andi Lukman M.Si, serta Management PT. Vale, Topan Prasetyo.

Direktur Akademi Teknik Sorowako (ATS), Harjuma, memaparkan tentang beberapa prestasi para mahasiswa ATS yang berhasil mendapatkan penghargaan dibidang penelitian yang sekiranya berguna untuk kesejahteraan masyarakat, tentunya sebagai prestasi yang dapat membanggakan para mahasiswa yang melaksanakan pendidikan sekitar 30% waktu pembelajaran teori dan sekitar 70% waktu praktikum dan kerja industri.

Harjuma juga mengatakan, ada 9 mahasiswa lulus dengan predikat cumlaude. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras adik-adik sekalian sehingga bisa meraih gelar yang diimpikan, untuk itu kami sampaikan bahwa lulusan ATS Sampai sekarang berjumlah 1.420 Orang.

Selain itu, kami berharap kalian yang di wisuda hari ini dapat menggunakan pengetahuan dan keterampilan kalian dalam bentuk karya nyata, baik di industri, di masyarakat dengan mengedepankan kualitas, kejujuran, dan kedisiplinan yang telah kalian bangun selama ini,” ujarnya.

Sementara itu Sekeretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur H Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur mengatakan Pemerintah daerah siap mendukung kemandirian ATS. Pasalnya, ATS merupakan aset bagi pemerintah daerah yang sangat vital terutama dalam mendukung ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas dan meningkatkan indeks pembangunan manusia.

Baca Juga:  TP-PKK Kota Tomohon Produksi Eco Enzyme Dari Sampah Organik di PD Pasar Beriman

Akademik Teknik Sorowako (ATS) bisa diharapkan lebih berkembang menjadi Politeknik sehingga program studi dan jurusan-jurusan dapat bertambah untuk mendukung kemajuan daerah dan mengisi peluang-peluang kerja yang ada.

Menurutnya peluang dan tantangan kerja di tingkat lokal, domestik dan internasional harus diidentifikasi dan dijadikan rujukan dalam memilih jenis dan program yang akan dilaksanakan sesuai pergeseran pada sektor lapangan kerja dan tuntutan baru di sektor bidang penguasaan kompetensi,”ujar Bahri.

Sebagai perguruan tinggi yang telah banyak meluluskan sebanyak 1.420 orang serta melahirkan tenaga tenaga terampil yang berkiprah di berbagai perusahaan tambang maupun perusahaan jasa lainnya begitupun juga Akademik Tinggi Soroako juga telah mendukung program kemitraan dengan Pemerintah daerah melalui pelatihan para pemuda Luwu Timur dari berbagai Kecamatan agar mempunyai skill dan kesempatan lebih untuk bekerja,Ucap Bahri Suli.

Terakhir, Perkenankanlah saya atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Akademi Teknik Sorowako atas dedikasi dan pengabdian serta kerja kerasnya dalam mendidik dan membimbing, sehingga pada hari ini telah menghasilkan lulusan yang siap mengabdi bagi daerah

Terkhusus kepada para wisudawan dan wisudawati, sekali lagi saya ucapkan selamat atas prestasi dan penghargaan yang tinggi, atas keberhasilan yang telah dicapai supaya kalian bisa mengaktualisasikan ilmunya dengan inovasi inovasi ditengah-tengah masyarakat,”Tutup Bahri Suli.

Komentar Anda
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0