Hari Kedua Pendisiplinan Masker, Ditsamapta Polda Kalteng Pastikan Ada Peningkatan

 93 total views,  1 views today

HARI kedua pendisiplinan penggunaan masker dalam rangka pencegahan penularan Covid-19 kali ini diklaim mengalami peningkatan. Kegiatan pendisiplinan kali ini dilakukan di beberapa pasar seperti Pasar Rajawali, Kahayan dan Induk Kota Palangka Raya, Rabu (26/8/20) pagi.

Dalam kegiatan ini Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) menurunkan 20 personel dan satu unit mobil pengurai massa atau sering dikenal dengan “raisa”.

Direktur Samapta (Dirsamapta) Kombes Susilo Wardono, S.I.K, MH melalui Perwira Pengendali di lapangan (Padal) Ipda Muh Dian Dzikrillah, S. Tr. K menjelaskan, di hari kedua ini bisa dibilang mengalami peningkatan atas kedisiplinan masyarakat dalam penggunaan masker.

“Tidak seperti hari sebelumnya, di hari kedua ini kami sangat mengapresiasi masyarakat karena masyarakat mulai patuh dan sadar akan pentingnya menggunakan masker, terlebih saat keluar rumah seperti di pasar kali ini,” tutur Dian di sela kegiatan.

Ditsamapta dengan kekuatan dan alat operasional yang ada akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam rangka pencegahan Covid-19.

“Kami akan terus berupaya untuk menekan angka positif Covid-19 dengan cara pendisiplinan penggunaan masker dan mengedukasi masyarakat untuk tetap menerepkan protokol kesehatan,” pungkas Padal. Rahmat/Rudi/Humas Polda Kalteng

Komentar Anda

+1
+1
+1
+1
+1
+1
+1
Baca Juga:  Jelang New Normal, Subsatgas II Aman Nusa Giatkan Penyuluhan dan Sosialisasi