Hari Jadi Kabupaten ke 489, Bupati Bangkalan Santuni Anak Yatim dan Serahkan Sertifikat Tanah untuk Desa – Bhayangkara Nusantara
Hari Jadi Kabupaten ke 489, Bupati Bangkalan Santuni Anak Yatim dan Serahkan Sertifikat Tanah untuk Desa

Hari Jadi Kabupaten ke 489, Bupati Bangkalan Santuni Anak Yatim dan Serahkan Sertifikat Tanah untuk Desa

 151 total views,  3 views today

UPACARA dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Bangkalan ke 489th digelar di halaman Kantor Bupati Kabupaten Bangkalan, Senin (26/10/20).

Kegiatan diawali dengan pemberian santunan 20 anak yatim dan pembacaan sejarah singkat tentang peringatan hari jadi Bangkalan dengan menggunakan baju adat budaya Madura Khususnya Kabupaten Bangkalan.

Peringatan hari jadi tahun ini mengusung tema, “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Bangkalan, Kita Wujudkan Masyarakat Sehat dan Sejahtera”.

Dalam kegiatan terlihat Bupati Kabupaten Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Isteri Zaenab Zuraidah Latif, SE. Hadir juga dalam di antaranya Forkopimda Kabupaten Bangkalan, Perangkat Daerah, Tokoh Budaya, dan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan.

Baca Juga:  Bangkalan, Sejuta Kisah Segudang Cerita: Tahta, Cinta dan Putri Mahkota

Pada momentum tersebut R. Latif menyampaikan, peringatan hari jadi berbeda pada tahun sebelumnya di karenakan adanya pandemi Covid-19, sehingga kegiatan lainnya tidak dapat dilakukan untuk ziarah ke makam makam (para leluhur-red.).

Bupati berharap, ke depan pertumbuhan ekonomi di Bangkalan dapat terus meningkat. Untuk mewujudkan itu, ia mengaku akan melakukan penguatan sektor UMKM.

“Seperti UMKM yang berada di sekitar Suramadu, akan kami kembangkan dan fasilitasi agar terjadi percepatan ekonomi. Selain itu, untuk UMKM lainnya akan terus kami lakukan pendampingan, baik dalam hal produksi dan pemasaran,” terangnya kepada wartawan.

Baca Juga:  Safari Ziarah Kabupaten Bangkalan, Zaenab Zuraidah: "Kembalikan Lagi Sejarah yang Pernah Ada"

Dalam kesempatan ini, Ra Latif juga berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bekerja lebih keras untuk mempertahankan status Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan Pemkab Bangkalan yang diraih pada 2019 lalu.

“Penghargaan ini harus dipertahankan dengan meningkatkan kinerja ASN. Khususnya dalam sektor peningkatan ekonomi serta penanganan kesehatan yang harus beriringan,” pungkasnya.

Di akhir upacara, Bupati Bangkalan menyerahkan 3.177 sertifikat tanah untuk 8 desa dari 5 Kecamatan di Kabupaten Bangkalan. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada perwakilan dari masing-masing desa dan kecamatan. Waid – Bangkalan

Komentar Anda

Bagaimana Reaksi Anda?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0